Home Tokoh Alumni Baru Berdiri Akhir Juli, MES Australia Dipimpin ‘Azhary’

Baru Berdiri Akhir Juli, MES Australia Dipimpin ‘Azhary’

235
0
SHARE
Ketua Umum MES Australia Shaifurrokhman Mahfudz

Wasathiyyah.com, Jakarta — Kabar gembira tengah menaungi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Pasalnya, pada 29 Juli 2020 lalu telah berdiri MES cabang Australia. MES yang baru berdiri di Negeri Kangguru itu dipimpin soerang alumnus Universitas Al-Azhar Mesir (Azhary), Shaifurrokhman Mahfudz.

Ia menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas pengesahan MES perwakilan Australia.

“Secara umum Australia adalah masyarakat yang stabil multikultural dan demokratis. Meskipun minoritas tetapi secara umum Islam di Australia adalah agama yang paling cepat perkembangannya,” kata dia kepada redaksi wasathiyyah.com, Rabu (5/8/2020).

Selain di Australia, MES juga membuka cabang baru di Aljazair melalui Surat Keputusan Pengurus Pusat MES Nomor : 018/SK/MES-PST/VII/2020 dan 019/SK/MES-PST/VII/2020. Dengan terbentuknya di dua negara ini, MES telah berdiri di 8 (delapan) negara.

 

Shaifurrokhman menuturkan bahwa kaum muslimin Indonesia juga sangat dinamis, terbukti ada berbagai macam kegiatan keagamaan dan sosial yang cukup semarak.

“Ini juga menjadi sebuah optimisme karena adanya tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi sebagai muslim dan termasuk kesadaran sebagai warga bangsa Indonesia,” terangnya.

Seiring dengan kesadaran keislaman yang tinggi tersebut, sambungnya, maka aktifitas penguatan literasi ekonomi syariah pun mendapatkan respons cukup baik selama ini.

“Karena itu kita berharap mudah-mudahan nilai-nilai ekonomi syariah di Australia dapat diterapkan secara optimal dalam spektrum yang luas dan universal dan mudah-mudahan juga kehadiran MES menjadi wasilah perwujudan harapan masyarakat untuk dapat berinteraksi ekonomi dan keuangan secara islami,” harap dia.

“Selamat mengemban amanah kepada Pengurus Wilayah Khusus MES Australia dan Aljazair, semoga memberikan kemanfaatan untuk umat dan bangsa Indonesia,” tutupnya. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.