Home Lembaga Pendidikan 35 Camaba Al-Azhar Program PUSIBA Tiba di Mesir, Kloter II Terbang Hari...

35 Camaba Al-Azhar Program PUSIBA Tiba di Mesir, Kloter II Terbang Hari Ini

772
0
SHARE
Sebanyak 35 camaba Universitas Al-Azhar program PUSIBA telah tiba di Kairo Mesir, Selasa (17/12/2019) pagi waktu setempat

Wasathiyyah.com, Jakarta — Sebanyak 35 orang calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Al-Azhar program Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) telah tiba di Kairo, Mesir, Selasa (17/12/2019) pagi waktu setempat.

Mereka terdiri dari 30 orang Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) pondok pesantren dari Kementerian Agama dan 5 orang non beasiswa. Para duta Al-Azhar itu berangkat, Senin (16/12/2019) pukul 17.35 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, dengan menggunakan maskapai Ettihad.

Tak berhenti di situ, hari ini Selasa (17/12/2019) sebanyak 48 Camaba juga akan berangkat ke Mesir pada pukul 17.35 dan diperkirakan tiba di Kairo, Rabu (18/12/2019) pagi waktu setempat.

“Untuk yang lainnya akan segera menyusul karena masih proses pengurusan tiket,” kata pihak OIAA Indonesia saat dikonfirmasi.

Camaba Universitas Al-Azhar program PUSIBA tiba di Mesir

Sebagai informasi, jumlah total Camaba Universitas Al-Azhar yang mengikuti program PUSIBA angkatan I berjumlah 240 orang. Mereka tersebar di beberapa mediator yang mengurus proses keberangkatannya.

“Jadi untuk keberangkatan tergantung mediatornya,” ujar pihak OIAA.

Sementara Direktur PUSIBA, Muhammad Arifin menambahkan, 30 Camaba PBSB Kementerian Agama yang telah tiba di Mesir telah mendapatkan fasilitas tempat tinggal (sakan).

“30 orang PBSB, yang putra 16 orang tinggal di asrama Indonesia dan 14 orang putri dalam dua flat yang dipandu oleh mahasiswi senior,” ungkapnya. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.