Home Lembaga Pendidikan Alhamdulillah Visa Turun, Camaba Al-Azhar Sudah Bisa Berangkat ke Mesir

Alhamdulillah Visa Turun, Camaba Al-Azhar Sudah Bisa Berangkat ke Mesir

440
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta — Calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Al-Azhar Kairo tahun pelajaran 2019-2020 sudah bisa mempersiapkan keberangkatannya ke Mesir. Hal itu seiring telah rampungnya proses pengajuan visa untuk 1.180 Camaba di Kedutaan Besar Mesir di Jakarta.

Demikian disampaikan secara tertulis oleh pihak Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia yang mengurus soal pemberkasan calon mahasiswa baru Universitas Al-Azhar.

Dalam surat pengumuman tersebut, Camaba atau pihak mediator yang mewakilinya sudah bisa mengambil paspor masing-masing Camaba di kantor OIAA Indonesia, Tangerang Selatan.

Berikut pengumuman lengkap yang dikeluarkan OIAA Indonesia:

PENGUMUMAN

Tentang
Pengambilan Paspor dan Pemberangkatan Calon Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar 2019-2020

Sehubungan dengan pengajuan visa pelajar dan pemberangkatan Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Universitas Al-Azhar Mesir, disampikan pemberitahuan sebagai berikut:

1. Alhamdulillah, pengajuan permohonan visa ke kedutaan Mesir di Jakarta berjalan lancar dan telah dikabulkan secara keseluruhan untuk 1.180 CAMABA. Saat ini paspor-paspor berisi visa tersebut sedang dalam tahap pengecekan validitas terakhir oleh Lembaga Informasi dan Konsultasi di Timur Tengah (LINKS) Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Indonesia.

2. CAMABA Al-Azhar 2019-2020 atau mediator yang mewakilinya dapat mengambil paspor-paspor masing-masing CAMABA pasa Senin-Selasa, 16-17 Desember 2019 pada jam kerja (09.00-17.00 WIB) di kantor OIAA Indonesia, Kampus II PSQ. Jl. Raya South City Selatan, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, kode poas 15418

3. Setelah menerima paspor masing-masing, CAMABA atau mediator yang mewakilinya dapat segera merencanakan keberangkatan para CAMABA ke Mesir dalam waktu secepatnya, mengingat proses perkuliahan di Pusat Bahasa Al-Azhar (Markaz Lughah) dan di Universitas Al-Azhar telah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Setelah mempertimbangkan berbagai hal terkait, diharapkan seluruh CAMABA Al-Azhar 2019-2020 telah tiba di Mesir paling lambat 20 Januari 2020.

4. Para CAMABA yang telah menyelesaikan pendidikannya di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA/Markaz al-Azhar Li Ta’lim al-Lughah al-Arabiyah Li Ghayr an-Nathiqina Biha) Jakarta, atau mediator yang mewakilinya sangat diharapkan dapat menyiapkan jadwal keberangkatan lebih cepat dan prioritas, mengingat para CAMABA dimaksud akan segera memasuki masa ujian termin 1 Universitas Al-Azhar dalam dua minggu.

5. OIAA Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik di Indonesia maupun di Mesir, khususnya Al-Azhar asy-Syarif, yang telah membantu memberikan kemudahan dalam semua tahapan proses seleksi hingga pekuliahan CAMABA Al-Azhar 2019-2020

Demikian, semoga maklum.

Jakarta, 13 Desember 2019
OIAA Cabang Indonesia

Dr. Muchlis Hanafi, MA
Sekretaris Jenderal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.