Home Lembaga Pendidikan Markaz Maqwa Krui Mewisuda 49 Santri Sekolah Tahfiz Balita dan Anak

Markaz Maqwa Krui Mewisuda 49 Santri Sekolah Tahfiz Balita dan Anak

264
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui – Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa Krui, kemaren (6/9/2020) melaksanakan acara Wisuda dan Pembagian Raport kepada 49 santri di kampus 1 Markaz Maqwa Krui di jalan Lintas Barat Nomor 134 Dusun Simpng Kerbang Pekon Penggawa Lima Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat – Lampung.

Lembaga Pendidikan di bawah Yayasan Warotsatul Anbiya Lampung yang berdiri 16 Juni 2019 ini, telah berjalan selama 8 bulan. Seharusnya Wisuda dan Pembagian Raport pada bulan Juni 2020, tapi karena wabah Covid-19 melanda Indonesia, maka acara tersebut diundur menjadi bulan September 2020.

Sekolah Tahfiz Balita dan Anak ini menggunakan Metode Tabarak asal Mesir. Untuk menghafal 30 juz ada 7 level dan setiap level diselesaikan selama 6 bulan. Wisuda dan Pembagian Raport kemaren untuk level 1 naik level 2, penerimaan santri angkatan pertama.

Dalam acara kenaikan level 1 dari juz 30 ke juz 29 itu, Direktur Markaz Maqwa Krui Ustaz Udo Yamin Majdi menyampaikan bahwa hubungan Lembaga Pendidikan dengan orang tua seharusnya seperti hubungan Nabi Musa dan Khidir. Orang tua yang telah menitipkan anaknya, harus percaya 100% kepada Markaz Maqwa Krui.

“Ibu-bapak sekalian, Ketika sudah menitipkan anak kepada kami, maka harus percaya penuh dengan kebijakan kami. Yakinlah, niat kita sama, yaitu agar kita bersama-sama masuk surga. Kuncinya ada dua, yaitu kesungguhan dan kesabaran. Di sinilah kita harus belajar dari kisah Nabi Musa dan Khidir,” ujar Ustaz asli Banjar Agung Krui dan saat ini berdomisili di Garut.

Hal yang senada disampaikan oleh Ketua Yayasan Warotsatul Anbiya Lampung, Syahrir, bahwa kesuksesan dalam mendidik anak membutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara Yayasan sebagai penyelenggara, Markaz Maqwa Krui sebagai pengelola dan para orang tuanya tergabung di Komite Sekolah.

“Kesuksesan dalam Pendidikan, membutuhkan Kerjasama dari semua pemangku kebijakan, baik itu penyelenggara, pengelola dan komite, oleh sebab itu kedepan kita harus bersama-sama berjuang dan bersabar,” kata Syahrir.

Wisuda dan Pembagian Raport itu dilakukan oleh stakeholde secara bergantian, mulai dari Pembina Yayasan Furqan Balyan, Pengurus Yayasan Syahrir, Direktur Markaz Maqwa Krui Ustaz Udo Yamin Majdi dan Komite Sekolah Fadli Ahmadi Idrus.

Acara yang dimulai dari pukul 07.30 sampai pukul 11.00 WIB dan diketuai oleh Mar’I Aditrengginas itu berjalan lancar, sukses dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.