Home Kegiatan Alumni Satukan Kiprah, Alumni Al-Azhar Bentuk Azhary Travels Partner

Satukan Kiprah, Alumni Al-Azhar Bentuk Azhary Travels Partner

340
0
SHARE

Bandung -Tak hanya piawai di dunia pendidikan, alumni Al-Azhar Mesir juga mempunyai talenta dalam sektor bisnis. Jasa travel haji dan umroh menjadi garapan yang banyak digeluti khirrij, sebutan khas alumni Al-Azhar.

Guna menyatukan kiprah tersebut, alumni Al-Azhar sepakat membentuk wadah dengan nama Azhary Travels Partner (ATP). Pembentukan komunitas itu dilakukan dalam Musyawarah Besar ATP di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, yang digelar pada 26-27 September 2018.

Terbentuknya ATP bertujuan untuk mengimplementasikan bentuk silaturahmi potensi alumni Mesir dalam bisnis umroh dan haji.

Platform Al Azhar sebagai kancah dakwah dan pendidikan keummatan tertua di dunia ini menginsipari semua potensi alumninya untuk pula berkiprah dalam tanggungjawab keummatan yang diimplementasikan dengan cara wasthiyyah, moderat, namun juga menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Ada 3 poin tujuan terbentuknya Azhary Travels Partner. Pertama, sinergi dalam penguatan terkait dengan usaha travel masing-masing, dari semua sisi dan semua lini baik tiketnya maupun paketnya, bimbingan dan pelayanannya,” kata anggota Presidium Mubes ATP Edy FR dalam siaran persnya, Rabu (26/9/2018)

Kedua, ucap Edy, terkait dengan dakwahnya karena melekat dari travel haji dan umroh adalah manasik maupun bimbingan, sehingga kita harus turut juga bertanggung jawab bimbingan dapat diserap dengan optimal.

“Ketiga, profesionalitas, kita dorong seluruh anggota dari anggota ATP untuk berlaku menjadi pebisnis yang profesional, kita akan dorong sertifikasi yang diwajibkan oleh peraturan dan seluruh komponen yang menuntut adanya profesionalitas dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan bimbingan umroh dan haji,” ungkap Edy.

ATP melihat dengan jumlah orang Indonesia yang melakukan ibadah umroh dan haji mencapai 1,2 Juta orang melakukan ibadah ke Tanah Suci.

“Kami alumni Al-Azhar harus memaksimalkan fungsi dan perannya. Diharapkan dengan adanya perkumpulan ini akan tumbuh konsumen Indonesia, yang terkait dengan umroh ini harus menjadikan Khirrijil Azhar berbenah dan melakukan perbaikan agar dinikmati umat,” ucap Zainuddin Rofiq.

Adapun pasar Azhary Travels Partner akan menjajaki wisata berbagai negara muslim. Seperti diantaranya Azerbaijan, Turki, Yerusalem, Mesir, Maroko, Uzbekistan dan berbagai wisata halal travel lainnya.(WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.