Home Kegiatan Alumni Spesial, Talkshow Milenial TGB Dihadiri Ibunda Jokowi

Spesial, Talkshow Milenial TGB Dihadiri Ibunda Jokowi

208
0
SHARE
Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi memberikan paparan dalam acara talkshow milenial dan kebhinekaan di Sragen, Jawa Tengah, Seniin (25/3/2019)

Wasathiyyah.com, Sragen — Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Mesir cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi pembicara dalam talkshow milenial dan kebhinekaan di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Jawa Tengah, Senin (25/3/2019).

TGB menjadi magnet dalam acara tersebut. Selain dipadati sekitar 8.000 warga Sragen, hadir juga Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hj. Sudjiatmi Notomihardjo didampingi kedua putrinya yang datang langsung dari Solo serta Pimpinan Pondok Pesantren As-Sayadi Surakarta Kiai Abdul Karim alias Gus Karim.

Ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo beserta kedua putrinya saat menghadiri acara yang menghadirkan Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi di Sragen, Jawa Tengah, Senin (25/3/2019)

TGB dalam paparannya mengatakan, Indonesia merupakan tanah yang berkah.

“Maka terbuka kesempatan bagi setiap anak bangsa untuk menjadi pemimpin,” ujarnya.

Menurut TGB, salah satu ciri pemimpin yang baik adalah salih, muslih atau orang yang sanggup untuk memperbaiki.

“Sekarang ini banyak orang baik tetapi belum tentu bisa memperbaiki,” kata dia.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode ini menutukan, ada orang yang baik untuk dirinya, selalu menjaga salat lima waktu dan menjaga zikir istighfar dan ibadahnya, tetapi dia memilih untuk menjauh dari masyarakat karena tidak memiliki kesanggupan memperbaiki masyarakat.

“Orang seperti itu salih tapi belum muslih,” ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, TGB juga mengajak kaum milenial ikut menangkal penyebaran hoax atau berita bohong yang marak beredar.

“Mari adik-adik kaum milenial, kalau menemui berita dihadapkan pada kenyataan,” tukasnya.

Talkshow sendiri bertajuk ‘Berani Bermimpi dan Bercita-cita Besar Demi Masa Depan Untuk Indonesia Maju’ dengan subtema ‘Jangan Takut dan Bersedih, Allah Bersama Kita’. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.