Home Kegiatan Alumni Uji Kompetensi Tour Leader ATP-LSP Pramindo Diikuti 35 Peserta

Uji Kompetensi Tour Leader ATP-LSP Pramindo Diikuti 35 Peserta

845
0
SHARE
Pelatihan dan uji kompetensi tour leader yang diselenggarakan ATP bersama LSP Pramindo di D Hotel, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (Herdi Nurmuharam/Wasathiyyah)

Wasathiyyah.com, Jakarta — Azhary Travel Partner (ATP) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pramuwisata Indonesia (LSP Pramindo) menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Tour Leader.

Acara yang berlangsung selama dua hari, 24-25 Oktober 2018 di D Hotel Jalan Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta Selatan itu diikuti 35 orang peserta.

“Alhamdulillah, pesertanya 35 pack di atas standar,” kata Sekjen ATP Hamzah Hasan kepada wasathiyyah.com, Rabu (24/10/2018).

Menurut Hamzah, ATP berusaha menjalankan program yang sudah disepakati sejak deklarasi di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, yang digelar pada 26-27 September 2018 lalu.

“(Uji kompetensi) ini adalah program pertama dan ATP memiliki visi salah satunya profesionalisme, yakni pelayanan tamu-tamu Allah dalam ibadah umroh dan haji,” terangnya.

Hamzah berharap, kegiatan tersebut menjadi awal yang baik bagi ATP, sebagai forum baru di dunia perkumpulan pelaksana umroh dan haji.

“InsyaAllah kita targetkan semua (peserta uji kompetensi) lulus karena harapannya adalah personal dari ATP itu mampu melakukan pelayanan terbaik secara ikhlas dan ihsan,” ujar Hamzah.

Selain itu, ia mengakui bahwa anggota ATP tidak semua berasal dari lulusan Al-Azhar Mesir.

“Awalnya kita 100 persen inginnya dari Al-Azhar, tapi ada satu dua dari luar. Ini sebagai dakwah wasathiyyah. Sebenarnya banyak dari asosiasi-asosiasi lain yang ingin ikut di ATP kali ini dan pelatihan ini,” ungkap dia mengakhiri perbincangan.(WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.