Home Kegiatan Alumni Selain Mengapresiasi Program, TGB Juga Berpesan kepada OIAA NTB

Selain Mengapresiasi Program, TGB Juga Berpesan kepada OIAA NTB

151
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Lombok –  Wilayah perkhidmatan dakwah itu sangat luas, termasuk bekerjasama dan mengkritik pemerintah. Hal ini disampaikan oleh TGB Dr. M. Zainul Majdi kepada para pengurus Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) maktab Provinsi NTB saat acara silaturahim kemaren (Ahad, (23/2) di kediaman pribadi TGB, di Pancor, Lombok Timur.

Selaku Ketua OIAA cabang Indonesia, TGB menerima rombongan OIAA NTB yang dipimpin Ketua OIAA NTB Tuan Guru Fauzan Zakaria, Lc. M.Si didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) OIAA NTB Hj. Enok Muthiah Lc, MPd. Turut hadir dalam pertemuan, beberapa pimpinan pondok pesantren alumni Al-Azhar Mesir di antaranya Tuan Guru Habiburrahman PonPes Arrabani Wanasaba, Tuan Guru Lukman Taufik Ponpes Hubbul rAulia Renco, Tuan Guru Lukmanul Hakim dan Ustadzah Sari Rahmawati PonPes Al-Azhar Sadah Janapria Lombok Tengah.

TGH Fauzan Zakaria menyampaikan beberapa program kerja yang dilakukan OIAA NTB.

“Selain ada beberapa program, insyaAllah tahun ini kami OIAA NTB akan membantu secara maksimal para calon mahasiswa baru asal NTB yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Azhar Cairo. Mulai dari proses persiapan untuk ujian, pemberkasan, pemberangkatan hingga mengurusi beberapa kebutuhan mahasiswa baru beberapa bulan pertama di Cairo,” kata ulama muda yang akrab disapa TGF itu.

TGF juga menyampaikan kiprah sosial dan dakwah alumni Al-Azhar di masyarakat serta program kerjasama OIAA NTB dengan pemerintah daerah.

“Selain kiprah sosial dan dakwah di masyarakat kami juga menjajaki kerjasama dengan pemerintah daerah dalam beberapa program,” katanya.

Menanggapi pemaparan tersebut, TGB menegaskan bahwa dirinya mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan OIAA NTB, karena semuanya adalah dalam kerangka dakwah.

“Saya mengapresiasi kunjungan OIAA NTB dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan,” katanya.

Mantan Gubernur NTB dua periode itu menambahkan, bila terjadi program kerjasama dengan pemerintah bukan berarti meminta-minta dana ke pemerintah.

“Bekerjasama dengan pemerintah bukan berarti minta-minta uang. Tapi sampaikanlah bahwa OIAA NTB sedang dan akan terus membantu pemerintah dengan berbagai program yang kita jalankan di tengah masyarakat, karena membangun masyarakat mutlak mmbutuhkan sinergitas semua komponen masyarakat termasuk OIAA NTB di dalamnya,” ujar TGB.

TGB menambahkan, memberikan kritik dan masukan yang konstruktif kepada pemerintah juga bagian dari dakwah.

“Berikan nasihat yang baik kepada mereka (pemerintah: red). Mengkritisi dan memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah juga dalam rangka dakwah,” paparnya.

Sebelum menutup acara silaturahim, TGB berpesan agar para alumni Al-Azhar tetap istiqamah menghidupkan majelis-majelis ilmu.

“Hidupkan majlis-majlis ilmu, dan sampaikanlah nilai nilai moderasi islam dengan baik, karena masyarakat sangat membutuhkan hal tsb ditengah kondisi sperti skarang ini,” pungkas TGB. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.