Home Kegiatan Alumni Pengajian Umum Tazakka, Wakaf is My Lifestyle

Pengajian Umum Tazakka, Wakaf is My Lifestyle

479
0
SHARE
Pengajian Umum Maulid Nabi bersama Pengasuh Pondok Modern Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., di Pekalongan, Ahad 23/12/2018

Wasathiyyah.com, Pekalongan–Pondok Modern Tazakka Pekalongan menggelar acara Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi SAW. Acara yang diadakan pada hari Ahad (23/12/2018) dan dihadiri 3.500-an orang itu, berjalan lancar. Pengajian Umum yang diisi oleh KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. itu, dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan sosial.

Diantara kegiatan tersebut, donor darah, cek kesehatan gratis, khitanan massal, pembagian beras dan sembako untuk dhuafa, tali asih untuk marbot, muadzin dan imam masjid, bazar sembako murah, reuni akbar alumni KBIH Muzdalifah 2005-2018, dan serah terima wakaf.

“Donor darah sampai kehabisan kantong hingga banyak yang mau donor tidak kebagian. Cek kesehatan gratis didukung oleh sekitar lima dokter umum dan tiga dokter spesialis itu saja katanya ngantri dan ramai. Termasuk cek THT. Support dari RS. QIM, TMC dan dokter-dokter yang telah menjadi Anshar Tazakka.” Ujar Kiai muda alumni Gontor dan Universitas al-Azhar itu.

Beliau juga menceritakan di status facebooknya bahwa Khitanan Massal diikuti oleh 20 anak, didukung oleh teman-teman dokter, perawat dan para medis dari BSMI dan TMC (Tazakka Medical Center). Pembagian beras 1 ton kepada para dhuafa, per orang mendapatkan 10 kg. Kemudian, tali asih untuk marbot, muadzin dan imam masjid ada sekitar 100 orang, mereka mendapat paket sembako dan lain-lainnya.

Dalam acara pengajian ini, juga ada Serah Terima Wakaf. PT. Pegadaian Syariah Kantor Pusat menyerahkan mobil ambulans baru. PT. Gaido Travel and Tours 15% sahamnya senilai 1,5 Miliar.

Alumni KBIH Muzdalifah 2016 serahkan 400 pipa dan uang wakaf tunai. Alumni Muzdalifah 2015 wakaf tunai senilai 20-an juta. Alumni 2017 sekitar 40-an juta. Alumni 2012 sebelumnya wakaf satu unit mobil Toyota Hiace baru senilai 400-an juta. Dan angkatan-angkatan lainnya.

Alumni KBIH Muzdalifah ini sejak angkatan 2005-2018 sangat loyal dan komitmen membangun peradaban baru. Wakaf dan zakatnya terus mengalir, termasuk dalam bentuk beasiswa dan lain-lain.

“Gerakan keumatan ini harus dirawat dan terus dikembangkan. Kata kuncinya: sinergi dan kolaborasi. Yang dibingkai dengan keikhlasan, kesederhanaan dan kebersamaan. Para jamaah dan anshar Tazakka sudah sangat memahami slogan yang selalu mereka dengar: Wakaf sebagai gaya hidup. Wakaf is May Lifestyle. Oh ya, lupa, launching aplikasi Wakaf Tazakka di playstore. Silahkan diunduh ya!” Ujar KH. Anang Masyhadi. (WST/YNF/ARM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.