Home Kegiatan Alumni Warotsatul Anbiya Lampung, Terima Tanah Wakaf untuk Pesantren

Warotsatul Anbiya Lampung, Terima Tanah Wakaf untuk Pesantren

186
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui– Yayasan Warotsatul Anbiya Lampung menerima sebidang tanah untuk kepentingan pondok pesantren atau kepentingan umum (umat/masyarakat), baik di bidang sosial, kemanusiaan maupun keagamaan. Tanah milik almarhum Faisal bin Bahar seluas 555 meter persegi atau 37 x 15 meter tersebut, diberikan oleh isteri beliau Leli Yunita kepada ketua Yayasan Warotsatul Anbiya Syahrir tadi pagi (Jum’at, 22/1) di Pasar Krui.

Yayasan yang berdiri 12 Juni 2012 itu, memang sejak awal bercita-cita mendirikan pondok pesantren dan telah memiliki tanah seluas 3 hektar. Namun pesantren tersebut belum dibangun, sebab Yayasan fokus pada kaderisasi para calon ulama yang akan mengelola pesantren. Melalui program Beasiswa Anak Sholeh dan Beasiswa AitamA, hingga kini sudah ada 24 kader yang belajar di berbagai pesantren di Jawa Barat dan Jawa Timur, bahkan ada yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir dan tahun ini akan mengirim kader ke Universitas International of Africa Sudan.

“Insya Allah, sambil menunggu para kader kita selesai kuliah, secara bertahap kita akan membangun fasilitas pesantren, terutama masjid, asrama dan kelas,” ujar Ustaz Udo Yamin Majdi di hadapan wakif dan nazhir.

Putra asli Krui dan pernah menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar Cairo itu, juga menjelaskan bahwa tahun lalu, sudah mendirikan Markaz Maqwa Krui, Sekolah Tahfiz Balita dan Anak di Simpang Kerbang dengan jumlah santri 70 orang lebih. Tahun ini, mendirikan SD Quran Islamic School berlokasi di Pasar Ulu Krui.

Untuk mendukung Lembaga Pendidikan, Yayasan WA telah mendirikan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Wakaf dan Fidyah (Laziswaf) Dompet MAQWA dan koperasi Maqwa Mart beralamat Jalan Raya Kota Krui No.046 Pasar Ulu 01 Kelurahan Pasar Ulu Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Setelah menjelaskan sejarah singkat dan program Yayasan Warotsatul Anbiya, ustaz muda yang saat ini memimpin Pondok Pesantren Quran Terpadu (PPQT) Darul Fikri Garut itu, memberikan kesempatan kepada wakif dan nazhir untuk melakukan penandatangan Surat Ikrar Wakaf dan serah terima tanah wakaf dengan simbol penyerahan Surat Keterangan Jual Beli.

Dalam kesempatan itu, Syahrir menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum dan keluarganya telah mewakafkan tanah di depan tanah wakaf Yayasan Warotasul Anbiya Lampung, sehingga pondok pesantren akan memiliki akses jalan dan tempat parkir luas.

“Kami atas nama keluarga besar Warotsatul Anbiya menghaturkan terima kasih, semoga ini menjadi amal jariyah almarhum,” ujar Syahrir kepada isteri almarhum Faisal.

Selain Ustaz Udo Yamin Majdi, Syahrir dan Leli Yunita, acara serah terima tanah wakaf itu dihadiri 2 pembina Yayasan oleh Ustaz Muzni HM dan Furqon Balyan, pihak pengurus Yayasan Ami Rahmawati Muslimah, Lc., dan Khairul Aswar, pihak wakif Sriyani, dan pengajar Markaz Maqwa Krui, Mar’I Aditrengginas. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.