Home Kegiatan Alumni Pesan Libur dari Pimpinan Ponpes Darussalam Kersamanah

Pesan Libur dari Pimpinan Ponpes Darussalam Kersamanah

1273
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Garut–Di hadapan ribuan santriwan-santriwati Tarbiyatul Mua’llimien Islamiyyah (TMI), Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Asep Sholahuddin Mu’thie, BA., memberikan pesan agar menyampaikan salam kepada orang tua dan selama liburan harus berkhidmah kepada ibu-bapak serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Pesan tersebut disampaikan oleh Pendiri Pondok Pesantren Darussalam, tadi pagi, Selasa (18/12/2018), di Auditorium Darussalam. Pesan alumnus Pondok Modern Gontor itu, beliau sampaikan pada acara Laporan Panitia, Pengumuman dan Pembagian Raport.

“Tolong sampaikan salam kami kepada kedua orang tua kalian. Jangan lupa, kepulangan kalian untuk berkhidmah kepada mereka. Manfaatkan waktu sebaik mungkin.” Potongan nasehat dari putra Kiai E. Abdul Mu”thie.

Pesantren yang mengikuti jejak Pondok Modern Gontor dari segala aspeknya itu, berdiri TMI Putra pada tanggal 9 Desember 1986 dan Putri pada tanggal 20 Mei 1995. Di usia ke-31 ini, jumlah santri di berbagai jenjang, ada 2.000 santri lebih.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Ponpes Darussalam terus membangun. Dalam sambutan pada Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy awal Pembelajaran 2017-2018, Kiai Asep, mengemukakan bahwa sedang membangun 48 lokal asrama putra-putri dengan kapasitas 1.200 santri dan bangunan ini sudah terwujud. Begitu juga penambahan 12 RKB, aula 48 ruang multimedia, dan gedung BLK putra-putri. Dan sekarang akan membangun masjid dua lantai berkapasitas 2.000 jam’ah.

Pesantren yang bekerjasama dengan Kuwait dan memiliki visi sebagai lembaga pendidikan Islam yang mencetak kader-kader pemimpin, menjadi tempat ibadah serta sumber ilmu pengetahuan Islam, bahasa al-Quran dan ilmu pengetahuan umum dengan berjiwa pesantren ini, selain memiliki TMI, juga memiliki PAUD dan RA Darussalam, MDT Al-Wadud Muqoddas, dan SD Terpadu Darul Muqoddas.

Di penghujung acara di Auditorium Darussalam itu, Kiai Asep sebagai salah satu Tri Murti, kembali menegaskan bahwa libur yang dimulai dari tanggal 18 sampai 29 Desember 2018, harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Untuk mendukung nasehat tersebut, pihak pesantren membekali setiap santri dengan “Buku Laporan Liburan Santri/Santriah Pondok Pesantren Darussalam.”

“Buku Laporan yang kalian bawa itu, kalian isi, supaya kegiatan kalian terpantau.” Ujar Kiai Asep sebelum menutup acara dengan do’a bersama dan do’a kifaratul majlis. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.