Home Kegiatan Alumni PAAM Jakarta, Distribusikan Bantuan Sembako

PAAM Jakarta, Distribusikan Bantuan Sembako

276
0
SHARE

Wasatahiyyah.com, Bogor—Perkumpulan Alumni Al-Azhar Mesir Jakarta membagikan 200 paket sembako kepada fakir-miskin kemaren (Jum’at, 15/5) di Kampung Pagentongan, Kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor dan di Ciomas, Kabupaten Bogor.

Bantuan sembako tersebut, dibagikan langsung oleh Ketum PAAMJ periode 2018-2021 Dr. H. Ahmad Hifni Ali, MA, bersama  istri. Kebetulan Ketum PAAMJ tinggal di Bogor dan berlakunya PSBB di tengah wabah Covid-19 tidak bisa keluar Bogor, maka bantuan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitarnya.

“Bogor ini masuk wilayah PAAM Jabar, tapi karena saya tinggal di Bogor dan enggak bisa kemana-mana, maka bantuan PAAM Jakarta, kita bagikan di sini aja, enggak di daerah Jakarta,” Ujar Ahmad Hifni Ali.

Ahmad Hifni Ali mengatakan bahwa bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian para Alumni Al-Azhar Mesir asal Jakarta. Akibat wabah Covid-19, banyak masyarakat, terutama yang kerja di pabrik, mereka miskin mendadak sebab dirumahkan atau dihentikan oleh pihak perusahaan.

“Bantuan ini, bentuk kepedulian kita sebagai alumni Al-Azhar kepada masyarakat. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun kita yakin, Allah tidak akan melihat dari nominal, tapi dari niat ikhlas kita,” kata alumnus Al-Azhar tersebut.

PAAMJ ini, dulu bernama Ikatan Alumni Al Azhar Jakarta (IAAJ). Namun ketika membuat Akte Notaris, nama IAAJ tidak diterima, sebab alumni Al-Azhar dikatagorikan “perkumpulan”. Maka pada waktu pelantikan pengurus pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018, di Bayt Al Quran, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, secara resmi IAAJ menjadi PAAMJ. (WST/YNF)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.