Home Kegiatan Alumni Sekum OIAA Sumut Sarankan Santri Al Majidiyah Masuk PUSIBA

Sekum OIAA Sumut Sarankan Santri Al Majidiyah Masuk PUSIBA

130
0
SHARE
Pengarahan santri Al-Majidiyah oleh Sekum OIAA Sumut Ustadz Asril Pohan, Selasa (14/1/2020)

Wasathiyyah.com, Rokan Hilir — Sekretaris Umum Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Sumatera Utara (Sekum OIAA Sumut) Ustadz Asril Pohan menyarankan agar santri Pondok Pesantren Al-Qur’an Al Majidiyah mengikuti kelas matrikulasi bahasa di Pusat Studi Islam dan Bahasa (PUSIBA) jika ingin kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo.

Hal itu ia sampaikan saat pengarahan dan pembekalan seputar kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir kepada para santri dan santriwati kelas VI Ponpes Al-Qur’an Al Majidiyah Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Selasa (14/1/2020).

“PUSIBA adalah solusi terbaik untuk duduk langsung di bangku kuliah Al Azhar,” kata Ustadz Asril di hadapan para santri.

Dia mengungkapkan, OIAA Sumut telah memberangkatkan angkatan pertama program PUSIBA berjumlah 22 mahasiswa dan mahasiswi pada 23 Desember 2019 lalu.

“Dan saat ini, 20 anggota PUSIBA Angkatan kedua dari Sumatera Utara sedang melaksanakan proses bimbingan di setiap levelnya. Insya Allah, Juli atau Agustus 2020 mereka akan kami berangkatkan menuju Mesir,” lanjutnya disertai tepuk tangan para santri.

Menurutnya, PUSIBA akan membuka kembali penerimaan peserta untuk angkatan ketiga setelah ujian nasional (UN), sekitar April atau Mei 2020.

“Tunggu informasi validnya melalui instagram resmi OIAA Sumut,” katanya.

“Terima kasih tak terhingga kepada orang tua atau wali dan pimpinan pesantren seluruh Sumatera Utara yang mempercayakan OIAA Sumut sebagai mediator resmi dalam proses pembekalan, pendaftaran dan pemberangkatan para Camaba menuju Universitas Al-Azhar Mesir,” pungkas dia. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.