Home Kegiatan Alumni Cetak Anak Berakhlaq Mulia, Darul Fikri Garut Adakan Pesantren Ramadhan 2021

Cetak Anak Berakhlaq Mulia, Darul Fikri Garut Adakan Pesantren Ramadhan 2021

126
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Garut—Memiliki anak yang berakhlaq mulia, merupakan idaman bagi semua orang tua. Apalagi di era industsri 4.0 ini, cukup mengenalkan anak dengan Google, maka anak akan cepat menguasai beragam informasi dan ilmu. Namun untuk memiliki anak yang beradab, membutuhkan kerja keras semua pihak. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesatren Quran Terpadu (PPQT) Darul Fikri Garut, Ustaz Udo Yamin Majdi, saat membuka acara Pesantren Ramadhan 2021 hari ini (Rabu, 14/04/2021) di Aula 712 PPQT Darul Fikri Garut.

Dalam satu dasawarsa ini, setiap tahun Darul Fikri Garut menggelar acara Pesantren Ramadhan, kecuali tahun lalu 2020 ditiadakan, sebab wabah Covid-19 sedang merajalela. Tahun 2021 ini, acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Darul Fikri (Irmas Dafi) Garut ini, kembali dilaksanakan dengan jumlah peserta 115 orang, terdiri dari 47 putra dan 68 putri.

 

Di hadapan 115 peserta, 17 panitia, dan 8 pembimbing acara selama bulan suci Ramadhan itu, Ustaz Udo Yamin Majdi, setelah menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf, beliau menyampaikan harapannya.

Ustaz Udo Yamin Majdi mengharapkan, salah satu out put dari Pesantren Ramadhan ini, akan melahirkan anak yang berakhlaq mulia dan beradab dalam kehidupan sehari-hari. Minimal melahirkan anak yang suka mendengarkan setiap ada orang yang bicara, baik itu orang tua, guru, khatib, teman, maupun orang yang tidak dikenal saat berbicara.

“Saya berpesan kepada para pembimbing dan panitia, tolong masalah akhlaq atau adab, lebih diperhatikan selama Pesantren Ramadhan,” ujar Ustaz muda asal Krui Lampung ini.

Beliau mendukung penuh acara selama 28 hari ini. Apalagi, baik pemateri maupun materinya, tahun ini ada hal yang baru. Tahun ini, selain materi Aqidah, Ibadah, Akhlaq, dan Al-Quran, juga ada materi memanah dan acara out door lainnya.

Selain para guru yang ada di Darul Fikri Garut, juga ada guru baru yaitu Ustaz Muhammad Husni Mubarok dan Ustazah Muftia Dwi Amini. Beliau berdua hafal Quran 30 juz, akan membimbing para peserta Pesantren Ramadhan untuk menerjemah Al-Quran.

Di penghujung sambutannya, Ustaz Udo Yamin Majdi mengatakan bahwa cara yang beliau rintis sejak tahun 2011 ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya berharap, acara ini terus diadakan setiap tahun dan ditingkatkan kualitasnya,” pungkas Ustaz Udo Yamin Majdi. (WST/YNF)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.