Home Kegiatan Alumni Hari ini, Launching Program Wakaf Mobil Penghafal Quran

Hari ini, Launching Program Wakaf Mobil Penghafal Quran

316
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui – Menindaklanjuti musyawarah antara Markaz Maqwa Krui dan Forum Ortu/Wali Santri 4 hari lalu (Ahad, 9/2), maka Markaz Maqwa Krui me-launching program Wakaf Mobil Penghafal Quran, hari ini (Kamis, 13/2) di kantor Sekolah Tahfiz Balita dan Anak, jalan Lintas Barat nomor 134 Dusun Simpang Kerbang Pekon Penggawa Lima kecamatan Way Krui kabupaten Pesisir Barat provinsi Lampung.

Sekolah tahfiz dengan santri berjumlah 53 anak itu, sudah memasuki bulan kedua. Berdasarkan evaluasi, salah satu kendala selama ini adalah santri sering sering terlambat, bahkan tidak hadir sebab hujan. Ditambah sebagian tinggal cukup jauh dari Markaz Maqwa Krui, misalnya di Tanumbang, 15 KM. Begitu juga dari Ulok.

Dalam menghafal Quran, sekolah tahfiz tersebut menggunakan metode Tabarak dari Mesir. Di metode ini, ada 7 level dan level 1 targetnya menghafal juz 30 selama 5 bulan, sampai bulan Mei 2020. Di bulan Pebruari 2020 ini, santri baru memasuki surat An-Nazi’at. Ini akibat santri sering terlambat dan tidak hadir.

“Ada empat hal yang membuat target tidak sampai, sering terlambat, tidur di kelas, tidak hadir dan ortu atau pengasuhnya tidak mendampingi anak mengulangi hafalan quran di rumah,” kata direktur Markaz Maqwa Krui Udo Yamin Majdi.

Selain alasan jarak jauh, musim hujan, sering terlambat, dan tidak hadir, dari pihak orang tua merasa khawatir terhadap kondisi saat ini yang merebak penculikan anak. Ketakutan ortu itu terungkap di group Ortu/Wali Santri, mereka meminta pihak Markaz Maqwa Krui, supaya tidak mengizinkan siapa saja yang menjemput tidak dikenal identitasnya.

“Ustaz-ustazah, kalau ada yang jemput anakku, orang tidak dikenal, jangan langsung percaya. Telpon dulu orang tuanya dulu, sebelum orang tua jempu. Tolong jagain anak-anak ya,” tulis salah seorang ortu/wali santri Sekolah Tahfiz Balita dan Anak.

Program Wakaf Mobil Penghafal Quran ini, mendapat sambutan baik dari ketua Yayasan Warotsatul Anbiya Lampung, Syahrir. Dia bersyukur atas program ini, dan menurutnya, mobil ini tidak hanya dibutuhkan oleh santri saja, melainkan juga pihak Yayasan dan Lembaga amil zakat untuk melaksankana beberapa program. Program ini adalah peluang emas bagi siapa saja untuk meraih pahala terus mengalir dan mendapatkan mahkota di surga nanti.

“Alhamdulillah,  Markaz Maqwa sudah meluncurkan program Wakaf Mobil Penghafal Quran. Mobil ini sangat berguna, bagi banyak pihak, baik Yayasan maupun Lembaga amil zakat, terutama untuk antar jemput anak-anak kita para penghafal Quran. Semoga bisa menjadi shodaqoh jariyah kita nanti di akherat, karena inilah harta kita yang sesungguhnya yang kita bawa mati. Dan semoga anak-anak kita menjadi para penghafal Quran yang nantinya akan memakaikan mahkota cahaya di kepala kedua orang tuanya serta orang yang terlibat dalam proses anak menjadi hafiz Quran, “ungkap Syahrir kepada kru Portal Wasathiyyah.

Hal yang senada diungkap oleh orang tua santri, Iantoni bahwa dia sangat bersyukur dan berterima kasih atas ikhtiar Markaz Maqwa Krui untuk menyediakan layanan antar-jemput santri.

“Yang pertama, saya bersyukur dan terima kasih, atas fasilitas mobil antar-jemput ini. Sangat membantu para orang tua dan wali santri terutama yang berdomisili agak jauh dan sibuk. Apalagi musim hujan, keberadaan mobil antar-jemput ini sangat membatu kami. Kedua, saya mendukung penuh program ini, semoga segera terwujud” kata sekretaris Forum Orang Tua/Wali Santri Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa Krui. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.