Home Kegiatan Alumni Forum Ortu/Wali Santri Sekolah Tahfiz Balita & Anak Markaz Maqwa Krui Terbentuk

Forum Ortu/Wali Santri Sekolah Tahfiz Balita & Anak Markaz Maqwa Krui Terbentuk

280
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui – Sejak berdiri bulan Oktober 2019, Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa Krui sudah membuka diri kepada siapa saja untuk terlibat dalam peningkatan mutu pendidikan. Hari ini (Ahad, 9/2) di Musholla Markaz Maqwa Krui, pengurus Markaz Maqwa Krui dan ortu/wali santri menyelenggarakan pembentukan Forum Ortu/Wali Santri.

Forum Ortu/Wali Santri itu merupakan mitra sejajar dengan Markaz Maqwa Krui dalam pengoptimalan dan pemaksimalan peran serta ortu, wali dan masyarakat, sehingga visi, misi dan tujuan Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa Krui tercapai.

“Agar visi, misi dan tujuan Markaz Maqwa Krui dapat kita capai, maka kita membuka peluang bagi siapa saja terlibat, terutama para ortu/wali santri.” Kata direktur Markaz Maqwa Krui, Ustaz Udo Yamin Majdi.

Kemudian Ustaz Udo Yamin Majdi memaparkan 3 tujuan Forum Ortu/Wali Santri Markaz Maqwa Krui, yaitu pertama, mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijkan operasional dan program pendidikan; kedua, meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaran pendidikan, dan ketiga, menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di Markaz Maqwa Krui

Dalam acara pembentukan forum tersebut, terpilih secara aklamasi 5 orang sebagai tim Formatur, dan setelah mereka bermusyawarah terpilihlah Apri sebagai ketua, Iantoni sebagai sekretaris, Rawan Diani Afif sebagai bendahara, serta Vincen Suryadinata dan Yulidarti sebagai anggota. Mereka berlima ini nanti yang akan membentuk struktur dan personalia lengkap kepengurusan Forum Ortu/Wali Santri Markaz Maqwa Krui.

Ustaz Udo Yamin Majdi berharap, keberadaan Forum Ortu/Wali Santri Markaz Maqwa Krui dapat membantu Makrkaz Maqwa Krui untuk memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan; Mengawasi pelayanan pendidikan di Sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, menindaklanjuti keluhan, saran, kritik, dan aspirasi dari santri, orangtua/wali, dan masyarakat, dan membantu dalam bidang finansial.

“Kami berharap, forum Ortu/Wali Santri ini, dapat membantu kami berupa memberikan pertimbangan, pengawasan, menindaklanjuti aspirasi, dan Bersama-sama mencari solusi atas masalah finansial.” Ucap Udo Yamin Majdi. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.