Home Berita Daerah OIAAI Sumsel Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

OIAAI Sumsel Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

321
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Palembang – Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Cabang Jakarta Kantor Sumatera Selatan (OIAAI SUMSEL) pada hari Selasa (7/4/2020) melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak karena virus Covid 19 di Kota Palembang.

Ketua OIAAI SUMSEL Ust. H. Ahmad Soleh Sakni, Lc., MA menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini sebagai bentuk pengabdian para teman-teman Alumni Al-Azhar yang berasal dari Sumsel didalam membantu para tukang becak, ojol dan pemulung yg berada di Kota Palembang.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian para Alumni (Al-Azhar University- red) kepada masyarakat di kota Palembang yang terdampak oleh Covid 19,” ujarnya.

Pembagian paket sembako yang kumpulkan dari donasi para Alumni dan Donatur ini dibagikan kepada para tukang becak, ojol dan pemulung yang berada di sekitar Masjid Agung, Kantor DPRD Sumsel, Pakjo, Lemabang, Perumnas Sako dan Kenten Laut.

Beliau melanjutkan bahwa paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg, Gula 1 kg, Gandum 1 kg, Susu Kental Manis, Minyak 1 Kg, kopi dan teh.

“Alhamdulillah paket yang kami bagikan saat ini berjumlah 70 paket untuk membantu kebutuhan pokok mereka,” jelas Ust. H. Ahmad Soleh Sakni.

“Kita berdoa kepada Allah Swt., semoga keadaan di negara kita ini segera kembali membaik, sehingga kita bisa kembali beraktifitas sebagaimana biasa dan dapat menyambut Ramadhan dengan meriah. Dan terimakasih kepada para Alumni dan Donatur yang telah mempercayakan OIAAI SUMSEL dalam menyalurkan paket sembako ini dan kepada Team Relawan yang telah menyukseskan kegiatan ini,” tutup Ustadz Soleh.

Sementara itu, salah satu penerima sembako, Pak Yasin mengucapkan terimakasih kepada OIAAI SUMSEL atas kepedulian terhadap para tukang becak.

“Alhamdulillah, terimokasih nian atas bantuannyo pak, setidaknyo seminggu kedepan kami idak narik becak dulu karno la ado yang pacak kami makan”. (Alhamdulillah terimakasih sekali kami ucapkan atas bantuannya, karena dengan bantuan ini kami bisa istirahat dirumah (stay at home) seminggu kedepan”. (WST/RS/AH/Siddiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.