Home Kegiatan Alumni Kuliah Subuh TGB di Bogor Dihadiri Pimpinan Ormas dan Pesantren

Kuliah Subuh TGB di Bogor Dihadiri Pimpinan Ormas dan Pesantren

436
0
SHARE
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberikan kuliah subuh di Masjid Baiturrahmah, Bogor, Jumat (8/2/2019)

Wasathiyyah.com, Bogor — Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memulai safari dakwahnya di Bogor dengan salat subuh berjamaah, yang dilanjutkan dengan tabligh akbar di Masjid Baiturrahmah, Seuseupan Kaum Ciawi, Bogor.

Acara tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), para pimpinan pesantren dan Ketua DPRD Kabupaten Golkar Bogor Jaro Ade.

TGB dalam penyampaiannya mengajak semua umat Muslim untuk tetap menjaga kebersamaan dan mengokohkan persaudaraan yang telah terbina selama ini.

“Tidak hanya ibadah, ukhuwah harus kita jaga sebagai bagian dari umat Nabi Besar ‘alaihi wasallam. Rasulullah tidak hanya dengan ucapan, bahkan dengan contoh. Tidak hanya dengan ajakan, tapi juga dengan keteladanan,” kata TGB, Jumat (8/2/2019).

TGB melanjutkan, semua perintah Allah subhanahu wa ta’ala dan tuntunan Rasul dalam hadis-hadisnya selalu menggunakan kata dalam bentuk jamak, artinya mencakup keseluruhan.

“Kalau Rasul ingin menyampaikan sesuatu selalu memanggil ‘ya ayyuhan naas’ yang menunjuk kepada semua. Rasul tidak pernah menyebut wahai Abu Bakat. Hal itu untuk menunjukkan bahwa kekuatan Islam ada dalam kebersamaan dan persaudaraan,” pesan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Selain itu, ia menyoroti arti penting persahabatan yang harus mendatangkan keberkahan.

“Persahabatan itu harus kita isi dengan nasihat, memberi tahu, memperbaiki, meluruskan satu sama lain. Menurut para ulama seluruh kehidupan itu ujungnya mencari keberkahan-keberkahan,” paparnya.

Agenda TGB selanjutnya setelah mengisi kajian subuh, di antaranya akan menjadi khatib Jumat di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran.(WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.