Home Kegiatan Alumni Catat, Ini Jadwal Safari Dakwah TGB di Bogor

Catat, Ini Jadwal Safari Dakwah TGB di Bogor

552
0
SHARE
Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang

Wasathiyyah.com, Bogor — Wasathiyyah Center bekerjasama dengan Gabungan Alumni Al Azhar Mesir (GIZA) Bogor menggelar acara ‘Safari Dakwah Bersama Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Acara bertemakan ‘Membumikan Wasathiyyat Al-Islam di Indonesia ini akan digelar Jumat-Minggu (8-10/1/2019) mendatang.

Berdasarkan tentatif acara yang diterima tim media Wasathiyyah.com dari panitia, hari pertama, Jumat 8 Pebruari 2019, TGB akan Shubuh Berjamaah dan memberikan tausiyah di Masjid Baiturrahim. Setelah acara ini, TGB silaturahim ke MUI dan para tokoh di Bogor sekaligus menjadi Khatib di Masjid Raya Bogor.

Usai Salat Jumat, TGB mengisi acara Tabligh Akbar di sebuah pesantren terbesar di Bogor Selatan, Pesantren Daarul Uluum Lido. Acara bertemakan “Spirit Wasathiyyah dalam Pembentukan Generasi Unggul” ini bukan hanya untuk kalangan santri dan pesantren saja, melainkan terbuka untuk umum.

“Acara ini untuk umum, boleh siapa saja yang mau hadir,” ujar Ahmad Irfan, aktivis dan alumni Al Azhar Mesir yang tergabung GIZA Bogor.

Hari kedua, Sabtu 9 Pebruari 2019, Safari Dakwah TGB diawali dengan sholat Shubuh Berjamaah dan Kuliah Shubuh di masjid Masjid Arrohmah Jati Bogor Utara. Kemudian TGB silaturahim ke Wakil Wali Kota Bogor dan selanjutnya mengisi Kuliah Umum di Kampus STIE Kesatuan Bogor.

Menjelang Dhuhur, TGB akan ke Jakarta dulu menjadi pembicara pada acara Diskusi Publik bersama Prof. Dr. Rhenald Kasali dan Prof. Alwi Shihab  dengan tema “Membaca Konsep Arus Baru Ekonomi Indonesia”, pukul 13.30-16.30 di Hotel Aryaduta.

TGB kembali ke Bogor, persiapan untuk agenda keesok harinya. Di hari ketiga 10 Pebruari 2019 ini, ada TGB  berkunjung ke  Pedepokan Pesona Ilahi yang diasuh oleh alumni Universitas Al-Azhar Mesir Abah Fikri.

Di penghujung Safari Dakwah, sebagaimana kunjungan TGB ke berbagai daerah, beliau meluangkan waktu bertemu dengan para anggota OIAA cabang Indonesia, maka di Bogor ada acara Ngopi Bareng Bersama GIZA.

“Insya Allah, kita ada kongkow dengan TGB, kita buat acara Ngopi Bareng,” kata Irfan menguatkan keterangan dalam Tentatif Acara. (WST/YNF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.