Home Kegiatan Alumni Bimbel ke Timteng di Bumi Qur’an Indonesia

Bimbel ke Timteng di Bumi Qur’an Indonesia

548
0
SHARE

Wasathiyah.com, Bandung–Yayasan Bumi Qur’an Indonesia (BMI) mengadakan Bimbingan Belajar menuju Timur Tengah di Aula kampus pusat Ma’had ‘Aliy Zahratul Qur’an di Cileunyi, Bandung, selama dua hari, Sabtu-Ahad (5-6/05/2018).

Pembina BMI, Iwan Gunawan, Lc. Alhafidz, mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk membantu anak didiknya dan para peserta umum yang berkeinginan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi yang ada di Timur Tengah diantaranya, Mesir, Sudan, Lebanon dan Maroko.

“Acara ini kita adakan, untuk membantu santri BMI dan siapa saja yang mau kuliah ke Timteng, khusus ke Mesir.” Ujar alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu.

Hari pertama, para peserta mengerjakan soal-soal ujian tahun 2015-2017, pembahasan jawaban dan konsultasi yang dipimpin ustadz Fulki.

Adapun hari kedua, kuliah motivasi dari Syeikh Nadzir Ahmad Muhammad Ahmad Al-Bady. Beliau menegaskan pentingnya ilmu.

“Serahkan seluruh jiwa dan ragamu untuk ilmu, maka ilmu akan memberikan sebagian darinya untukmu, dan ketika engkau menyerahkan sebagian jiwa dan ragamu, maka ilmu tidak akan memberikan apa pun meski sedikit”. Kata Syaikh asal Sudan tersebut.

Di acara penutupan, Dosen Bahasa Arab di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Dr. H. Izzudin Musthafa, MA. hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih dan kegembiraannya atas terselenggaranya acara bimbel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BMI, atas acara bimbel ini.” Katanya. (YNF/WST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.