Home Kegiatan Alumni OIAA Indonesia Beri Hadiah 20 juta kepada Wisudawan Quran MtsN 41 Al-Azhar...

OIAA Indonesia Beri Hadiah 20 juta kepada Wisudawan Quran MtsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif Jakarta

1444
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta—Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia, TGB –Tuan Guru Bajang– Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., memberikan hadiah sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Wisudawan Al-Quran Terbaik. Hadiah tersebut diberikan TGB hari ini (Kamis, 5/12) dalam acara Wisuda Al-Quran dan Maulid Nabi Muhammad SAW MtsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif di Jl M.Kahfi II No.6A Srengseng Sawah Jakarta Selatan.

MTsN Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan atas MoU antara Al-Azhar Asy-Syarif Mesir dengan Departemen Agama tanggal 17 September 1999 tentang penyelenggaraan pendidikan Al-Azhar Asy- Syarif di Indonesia yang memiliki karakteristik tersendiri di bidang keagamaan dengan berorientasi menghasilkan lulusan para Calon Ulama.

Sebagai ketua OIAA cabang Indonesia, TGB memberikan hadiah kepada tiga wisudawan terbaik MTsN Al-Azhar Asy-Syarif tersebut. Yang pertama mendapatkan10 juta rupiah; kedua mendapatkan 6 juta rupiah; dan ketiga mendapatkan 4 juta rupiah. Jumlah total 20 juta rupiah. 

“Sebagai bagian dari apresisasi alumni Al-Azhar, maka kami akan memberikan takrim kepada tiga mutafawwiqin, tiga wisudawan terbaik. Yang pertama mendapatkan sepuluh juta rupiah. Yang kedua mendapatkan enam juta rupiah. Yang ketiga mendapatkan empat juta rupiah. Jadi total semuanya, dua puluh juta rupiah.” Kata TGB disambut dengan tepuk meriah dari para siswa, ortu dan tamu undangan.

TGB memberikan motivasi kepada para siswa bahwa siapa saja yang bersungguh-sungguh dalam belajar, selain mendapatkan pahala, juga akan mendapatkan penghargaan di dunia ini.

“Jumlahnya tidak banyak, tetapi anak-anakku, dengan apresiasi ini, saya ingin sampaikan kepada anak-anakku sekalian, bahwa kalau kita bersungguh-sungguh, selain kelak akan menjadi amal sholeh kita, insya Allah juga di dunia akan mendapatkan kebaikan-kebaikan dan keistimewan-keistimewan.”

Selain memberikan ucapan selamat, mendo’akan dan apresiasi kepada para wisudawan, beliau juga menegaskan bahwa apa yang mereka dapatkan dari MTsN 41 merupakan pondasi untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir dan universitas-universitas Timur Tengah.

Lebih lanjut, doktor alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu mengajak para wisudawan untuk menghargai ilmu dengan cara terus belajar dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir taushiyahnya, TGB berharap dari sekolah MtsN akan melahirkan generasi baru dan pemuda yang cinta agama sekaligus cinta kepada bangsa Indonesia. Sebab menurut beliau, bahwa ber-Indonesia dengan baik merupakan bagian dari menjadi muslim yang baik.

“Anak-anakku, tanamkan dalam diri kalian, bahwa ber-Indonesia dengan baik, bekerja untuk bangsa ini, itu juga bagian dari menjadi Muslim yang baik.” Pungkas TGB. (WST/YNF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.