Home Kegiatan Alumni OIAA Sumut Lahirkan Tiga Agenda Utama 2021

OIAA Sumut Lahirkan Tiga Agenda Utama 2021

256
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Medan–Safir Al Azhar OIAA Sumut menyelenggarakan Rakerda tahun 2021 di Restoran Wong Solo Gajah Mada Medan kemarin (Rabu, 3/3). Hadir dalam rapat ini pengurus inti, Prof. Zainal selaku Pembina, Mukhlis Mubarak, Ketua Harian, Asril Pohan, Sekjen dan Prasilo, Wakil Bendahara Umum. Hadir juga Abdul Wahid, Kabid. Litbang, Evri Heika, Kabid. Camaba dan Hendriansyah, Kabid. Hublu.

Para pengurus kantor OIAA di beberapa daerah juga hadir dalam rapat ini, Aidil Nur, Ketua OIAA Binjai dan Langkat, Usman Harahap Ketua OIAA Deli Serdang dan Iqbal Afifuddin, Ketua OIAA Medan.

Rapat dibuka Sekjen OIAASU sekaligus evaluasi program tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda ibu pertiwi yang berdampak kepada seluruh Program Kerja (Proker) yang dirancang sebelumnya.

“Namun, ada beberapa proker yang sukses gemilang dilaksanakan selama tahun 2020, di antaranya Pemberkasan dan Pemberangkatan Camaba Pusiba Gel. II & III berjumlah 70 orang ke Kairo Mesir,” ujar Asril.

“Di samping itu, kegiatan One Day One Ayat di RRI Medan yang disiarkan offline setiap hari 10 menit menjelang azan Maghrib, tetap berlangsung,” tambahnya.

“Di tahun 2020, OIAA Sumut bekerja sama dengan Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Sumut dalam rangka kegiatan Seminar Internasional dan Santri Go Internasional yang berlangsung dengan sukses. Ditambah pembuatan video tausiah berdurasi 10 menit berbahasa Arab dan Inggris yang telah diunggah di Instagram resmi @muisu_hublu,” lanjutnya kembali.

Dalam sambutannya, Prof. Zainal merespon positif atas proker yang sukses dilaksanakan tahun 2020 yang lalu meski Pandemi Covid-19 melanda dunia.

“Mari kita kokohkan wasathiyah Islam di tengah masyarakat. Di samping itu, kita rajut tali silaturahmi dengan para sesepuh dan para sahabat yang pernah belajar di Al-Azhar Mesir,” ujarnya.

Mukhlis Mubarak, Ketua Harian OIAA Sumut, memaparkan tiga proker penting tahun 2021 yang akan dilaksanakan.

“Tahun 2021 ini, ada tiga agenda utama. Pertama, pembinaan dan bimbingan Camaba Sumut yang melanjutkan studinya di Al-Azhar Mesir, baik jalur Kemenag ataupun Pusiba. Kedua, Audiensi ke Gubernur Sumut dan beberapa Kepala Daerah tentang kiprah OIAA Sumut memperkenalkan dan mengokohkan wasathiyah Islam di kalangan masyarakat Sumut. Ketiga, Merajut tali silaturahmi kepada tokoh masyarakat, para sesepuh dan sahabat kita yang pernah belajar di Univ. Al-Azhar Mesir,” ujarnya.

“Semoga OIAA Sumut ke depan lebih solid dalam mengokohkan wasathiyah Islam guna membina masyarakat Sumut yang bermartabat,” pungkasnya.

Di akhir rapat, Prof. Zainal membagi terjemahan Tafsir Sya’rawi Juz ke XV ke peserta rapat. Buku ini merupakan hasil karya alumni Al-Azhar yang berdomisili di Sumatera Utara. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.