Home Kegiatan Alumni Catat, Peletakan Batu Pertama Graha Azhary dan Wasathiyyah Center Digelar Besok

Catat, Peletakan Batu Pertama Graha Azhary dan Wasathiyyah Center Digelar Besok

443
0
SHARE
Ilusrasi

Wasathiyyah.com, Bandung-Paguyuban Alumni Al Azhar Mesir (PAAM) Jawa Barat akan mengadakan acara peletakan batu pertama sekretariat PAAM, Graha Azhary dan gedung Wasathiyyah Center, Sabtu (4/8/2018).

Lokasi Graha Azhary dan Wasathiyyah Center tersebut beralamat di Jalan Ciporeat 4, Pasanggrahan, Ujung Berung, Kota Bandung.

Ketua PAAM Jabar Agus Suyadi Raharusun menyatakan, acara launching wakaf dan peletakan batu pertama tersebut sebagai lanjutan dari program yang telah ada sebelumnya. Graha Azhary dan Wasathiyyah Center itu, harapnya, bisa dijadikan sarana mewujudkan sejumlah program PAAM.

“Kita akan membangun eksistensi, PAAM khususnya dengan berbagai program yang tentu saja kita arahkan berbasis dengan hal-hal yang terencana dengan baik,” ujar Agus saat berbincang dengan wasathiyyah.com, Jumat (3/8/2018).

Agus mengungkapkan, lahan yang akan digunakan sebagai Graha Azhary merupakan wakaf dari seorang warga Jawa Barat.

“Terkait dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pak Haji Yuyun selaku wakif, pemberi wakaf kepada kita ini merupakan amanah yang tidak boleh kita sia-siakan dan harus dilaksanakan secara profesional dan baik. Untuk itu kehadiran sekretariat PAAM atau Graha Azhary yang menjadi simbol wujud kebersamaan kita secara fisik harus benar-benar kita sokong dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Lokasi wakaf tersebut, sambung Agus, juga akan dijadikan proyek Wasathiyyah Center, yang merupakan amanah dari Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) pusat, dan PAAM Jabar akan dijadikan sebagai leading sector untuk proyek ini.

“Maka lokasi wakaf ini juga akan menjadi simbol OIAA nasional dengan proyek percontohan Jawa Barat berupa program-program yang tentunya bermula dari kita,” beber dia.

“Oleh karena itu, ini amanah juga dari teman-teman khirrij (sebutan untuk alumni Al Azhar Mesir, red) se-Indonesia untuk menjadikan Wasathiyyah Center ini sebagai hal yang sangat monumental, untuk merealisasikan apa yang selama ini kita bicarakan terkait nilai-nilai wasathiyyah,” paparnya.

Sesuai jadwal yang didapat dari panitia, agenda tersebut rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh di antaranya, Ketua OIAA cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, sejarawan Ahmad Mansur Suryanegara, Wali Kota Bandung terpilih Oded Muhammad Danial.

“Kita juga mengapresiasi akan kehadiran saudara kita Tuan Guru Bajang Dr. Zainul Majdi yang akan berkenan membuka sekaligus meletakan batu pertama untuk menjadi proyek yang dicita-citakan kita bersama,” tukasnya.(WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.