Home Kegiatan Alumni Jelang Pelantikan, Pengurus IKAT Sambangi Wali Nanggroe

Jelang Pelantikan, Pengurus IKAT Sambangi Wali Nanggroe

195
0
SHARE
Kunjungan pengurus IKAT Aceh dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al Haythar, Senin (2/12/2019)

Wasathiyyah.com, Aceh — Pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh bersilaturrahim dengan Wali Nanggroe Aceh
Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al Haythar, Senin (2/12/2019)

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua IKAT Aceh H. Muhammad Fadhillah, Lc., M.Us. didampingi 7 anggota IKAT dan diterima langsung Paduka di Istana Wali Nanggroe.

Dalam pertemuan 90 menit tersebut, selain mengenalkan IKAT lebih intens kepada Paduka, Fadhillah juga menyampaikan beberapa kegiatan yang selama ini telah dijalankan oleh IKAT; sekaligus meminta arahan dan nasehat Wali Nanggroe terkait pengabdian IKAT bagi perkembangan keagamaan masyarakat Aceh.

Dalam arahannya Paduka Wali Nanggroe menyambut baik seluruh program dan mengapresiasi peran IKAT di tengah-tengah masyarakat Aceh khususnya dalam bidang keagamaan, beliau juga mengharapkan agar IKAT juga bisa menjadi penengah dan perekat antar kelompok keagamaan yang berkembang di Aceh.

“Alhamdulillah, Paduka Wali Nanggroe menyambut baik dan merasa senang dengan kunjungan ini. Beliau juga berharap IKAT bisa menjadi pelopor untuk mengembalikan marwah Aceh sebagai pusat studi islam sebagaimana dahulu kala di masa kejayaan Aceh,” ujarnya.

Lebih lanjut Fadhillah menyampaikan, arahan dan nasihat dari Wali Nanggroe ini tentunya akan menjadi butir rekomendasi pembahasan raker pengurus IKAT periode 2019/2022 pasca pelantikan nantinya.

Selain beberapa poin di atas, Wali Nanggroe juga berpesan agar identitas ke-Aceh-an kita harus terus kita jaga di manapun kita berada.

“Di manapun kita boleh belajar, akan tetapi identitas ke-Aceh-an kita tetap harus ada,” tutur Paduka. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.