Home Jaringan Wasathiyyah Sosialisasi Seleksi Timur Tengah IAAI Bengkulu, Siswa-Siswi Tertarik Ikut PUSIBA

Sosialisasi Seleksi Timur Tengah IAAI Bengkulu, Siswa-Siswi Tertarik Ikut PUSIBA

166
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bengkulu – Seleksi calon mahasiswa baru kuliah ke Timur Tengah yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kamenag) rencananya bulan April 2020. Oleh sebab itu, Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) maktab Bengkulu berinisiatif melaksanakan program Sosialisasi Seleksi Timur Tengah 2020 ke beberapa sekolah selama bulan Januari dan Pebruari 2020 ini.

Peminat melanjutkan studi ke Timur Tengah, terutama ke Mesir, dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hanya saja yang mengikuti tes seleksi sebagian, sebab mereka kurang informasi tentang persyaratan, jadwal, lokasi, proses seleksi dan seterusnya.

“Sebenarnya, yang ingin kuliah ke Mesir itu, banyak. Cuma, mereka tidak tahu prosesnya. Makanya, kita hadir sebagai solusi. Kita sosialisasikan cara kuliah ke sana.” Kata pengurus IAAI maktab Bengkulu, Iwan Kurniawan, Lc.

Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu menceritakan kegiatan sosialisasi seleksi test kuliah ke Timur Tengah yang mereka lakukan rutin setiap tahun. Mereka keliling mendatangi sekolah-sekolah dan memberikan informasi kepada siswa-siswi jenjang Madrasah Aliyah/sederajat.

Sejak pertengahan bulan Januari 2020 lalu hingga hari ini, IAAI Bengkulu sudah melaksanakan sosialisasi di empat tempat yaitu SMA IT IQRO Kota Bengkulu (15/01/2020), Pondok Pesantren Al Hasanah Bengkulu Tengah (22/01/2020),  Pondok Pesantren Al Qur’an Harsallakum Bengkulu (02/02/2020), dan Ponpes Al-Quran Harsallakum (4/01/2020).

Dalam acara Sosialisasi Seleksi Timur Tengah 2020 itu, pihak IAAI Bengkulu menyampaikan  tentang syarat seleksi, materi uji, pendaftaran, pemberkasan, kondisi di Universitas Al-Azhar Mesir, OIAA cabang Indonesia dan keberadaan PUSIBA.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi disambut dengan antusias baik oleh peserta didik, maupun tenaga pengajar pada lokasi yang  kami tuju. Ketika kami memberitahu keberadaan PUSIBA, para siswa-siswi di sini banyak tertarik ingin ikut PUSIBA.” Pungkas Iwan (WST/YNF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.