Home Catatan Masisir Indonesia Juara Umum MTQ Internasional PPMI 2019

Indonesia Juara Umum MTQ Internasional PPMI 2019

604
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo–Indonesia memborong tiga piala sekaligus sebagai juara umum MTQ Internasional 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bekerja sama dengan The World Association for Al-Azhar Graduates (WAAG), KBRI Cairo dan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Mukhlis berhasil menjadi juara 1 cabang MTQ putra. Sedangkan cabang MHQ, Adriyan juara 1 putra dan Nur Laili juara 1 Putri.

Babak final acara yang diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari 20 Negara dan menyisakan 12 peserta itu, diselenggarakan pada Sabtu (27/04/2019) di Auditorium Shaikh Zayed Center Nasr City Cairo sejak pukul 11.00 waktu lokal Cairo.

Dalam babak final itu, Indonesia diwakili oleh Muhkhlis Latasi dari Sulawesi, Nur Layli dari Nusa Tenggara Barat dan Adriyan dari Jakarta. Selain dari Indonesia, beberapa Negara yang berhasil menjadi finalis diantaranya; Malaysia, Turki, Tajikistan, Kirgishtan, Nigeria, Irak dan Afghanistan.

Presiden PPMI Mesir Saeful Jihad, Lc., mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang telah sama-sama menyukseskan gelaran agenda akbar ini, terutama kepada Grand syaikh Al-Azhar Asy-Syarief, WAAG Azhar dan KBRI Cairo serta tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda akbar ini,’ kata ketua organisasi induk para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir itu.

Para finalis mendapatkan hadiah berupa tiket umrah yang disediakan oleh salah satu pengusaha asal Mesir, Sayyid Muhammad Ragab selaku pemilik perusahaan ritel Ragab Sons memberikan 12 tiket umroh untuk 12 finalis MTQ Internasional 2019.

“Saya sangat senang sekali dengan diadakannya acara MTQ Internasional ini, dengan acara ini kecintaan kepada Al-Qur’an akan bertumbuh dan saya senang bisa membantu para pelajar asing yang sedang belajar di Mesir,” ungkap Sayyid Muhammad Ragab yang selama ini menjadi muhsinin bagi para pelajar dan mahasiswa asing di Mesir.

Dewan juri Syaikh Fauzi Barbari turut mendo’akan keberkahan untuk seluruh peserta dan semua hadirin yang hadir, serta mengajak kepada semuanya untuk menjaga Kitabullah, mengamalkannya sehingga menjadi Ahlul Qur’an.

“Semoga keberkahan tercurah kepada kita semua, para peserta dan hadirin semua,” pinta Imam masjid Al-Azhar Mesir dengan khusyu’. (WST//IAM/PPMI Mesir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.