Home Lembaga Pendidikan Penandatanganan MOA Antara Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) dan Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar...

Penandatanganan MOA Antara Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) dan Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA)

621
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta — Hari ini, Rabu 10 April 2019, di Kampus Satu Universitas Islam As Syafiiyah (UIA) Jatiwaringin, dalam rangka meningkatkan jumlah kelulusan di Universitas Al Azhar Kairo telah ditandatangani MOA antara UIA bersama Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, setelah pada waktu sebelumnya telah ditandatangani MoU.

Dalam sambutan pada acara tersebut Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As Syafiiyah (Yapta) Prof. DR. Dailami Firdaus, SH, LLM, MBA. yang juga Senator DKI Jakarta menyampaikan rasa bangga karena menerima kehormatan dari Universitas Al-Azhar yang bergengsi dan telah banyak melahirkan nama-nama besar seperti Dr. Quraish Shihab dan Ustadz Abdul Somad, Lc. MA.

Dengan ditandatanganinya kerjasama oleh M. Reza Hafiz selaku Ketua Dewan Pembina YAPTA mewakili UIA dan Willy Octaviano MA, selaku Wakil Sekjen dan mewakili OIAA, maka bagi mahasiswa yang akan belajar ke Universitas Al Azhar, disyaratkan mengikuti Persiapan Bahasa Arab di Dar al-Imarat li al Aytam, kampus 2 UIA untuk bisa langsung masuk dan belajar di Universitas Al Azhar, hal ini juga akan mempengaruhi tingkat kelulusan mahasiswa Indonesia di Universitas Al- Azhar Kairo yang sangat terkenal.

Dalam sambutan yang disampaikan, baik Ketua Dewan Pembina maupun Prof. Dr. Dailami Firdaus selaku Ketua Yayasan YAPTA mengakui bahwa hal ini merupakan kehormatan dan tidak mudah begitu saja dilakukan.

“Kami mengaku amanat ini berat. Namun Insyaa Allah kami berusaha sekuat tenaga mempersiapkannya baik gedung, sarana dan prasarana yg dibutuhkan.” Ujar Prof. Dr. Dailami Firdaus.

Sementara itu dalam sambutan Willy Octaviano menyampaikan, “Dengan adanya kerjasama ini, maka kedepan UIA akan menjadi rujukan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mau belajar ke Al-Azhar Kairo karena pengesahaan dan sertifikasi kemampuan berbahasa ini langsung diendorse dan diakreditasi langsung dari Lembaga Bahasa Univ. Al-Azhar Kairo.”

Willy juga menyampaikan bahwa nanti para dosen dari Al Azhar akan berkunjung ke UIA.

“Bahkan dosen dari universitas Al Azhar Kairo pun secara berkala akan berkunjung ke UIA untuk melihat langsung pembeljaran bahasa ini.” Lanjut Willy Octaviano.

Pada kesempatan tersebut juga dibarengi acara pelantikan H.M. Zaky AS, SH sebagai Direktur Monitoring Evaluasi dan Dr. Abdul Haris Semendawai SH, LLM. sebagai Direktur Lembaga Kajian Perlindungan Saksi dan Korban (LKPSK) yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisioner LPSK. (WST/YNF/OIAAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.