Home TGB's Note Sekolah Taqwa dan Doa Untuk TGB

Sekolah Taqwa dan Doa Untuk TGB

374
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bekasi–Yayasan Riyadhlul Jannah Al Ma’unah menggelar acara Dzikir, Do’a & Buka Puasa Bersama KH. Muhammad Arifin Ilham. Dalam acara hari ini, Ahad (27/05/2018), di Perum Kodam Blok A No. 27, Mustikajaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi itu, para jama’ah mendapatkan taushiyah dari KH. Mukli Ali, KH. Muhammad Nurul Anwar dan KH. Zainurrofieq, Lc. M.Hum.

Salah seorang pemberi taushiyah, KH. Zainurrofiq, Lc. M.Hum, menegaskan bahwa bulan suci Ramadhan adalah Sekolah Taqwa (madrasah at-taqwa). Sesuai dengan namanya, output dari sekolah selama sebulan ini adalah –sebagaimana termaktub dalam surat al-Baqarah ayat 183– taqwa.

Lebih lanjut, ustadz dari Ponpes Cintawana Tasikmalaya itu, mengatakan bahwa taqwa itu memiliki 3 pilar, yaitu: pertama The Power of Giving, energi untuk selalu memberi; kedua, mengekang amarah, kaadhimiinal ghaidh. Rasulullah menyatakan bahwa mutiara Islam adalah sifat tidak pemarah. kanzulislaam laa taghdhob; ketiga, mental pemaaf, wal ‘aafiina ‘aninnass.

“Itulah tiga pilar taqwa yang Allah sebutkan dalam Quran surat Ali Imron.” Kata alumni Universitas Al-Azhar Mesir ini, setelah mengupas kandungan Quran surat Ali Imran ayat 134.

Tak kalah menariknya, di penghujung acara tersebut, KH. Muhammad Arifin Ilham, setelah memimpin ratusan jamaah berdzikir, beliau bermunajat kepada Allah SWT, semoga tahun 2019 nanti, Indonesia dipimpin pemimpin sholeh dan
semoga para calon pemimpin yang soleh tersebut dikuatkan Allah untuk tetap berikhtiar memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu, hadirkan pemimpin sholeh di Indonesia pada tahun 2019 nanti. Berilah kekuatan kepadanya untuk berikhtiar dan mengemban amanat dari-Mu.” Pinta pengasuh Majelis Az-Zikra Sentul Bogor itu.

Ketika kru Wasathiyyah menanyakan kepada KH. Zainurrofiq, Lc. M.Hum., siapakah pemimpin sholah yang dimaksud KH. Muhammad Arifin Ilham?

Anggota tim 7 Relawan TGB itu, memaknai bahwa pemimpin sholeh itu adalah TGB. Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA. Sebab, sebelumnya beliau meminta agar mendoakan TGB dimudahkan dalam mengukir kedamaian Islam di Indonesia.

“Pemimpin sholeh itu, TGB. Hari ini langit Bekasi bersinar buat TGB”. Jawabnya. (YNF/WST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.