Home TGB's Note Masyarakat Krui, Sambut TGB dengan Antusias

Masyarakat Krui, Sambut TGB dengan Antusias

78
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui—Kabupaten Pesisir Barat berslogan “Negeri Para Saibatin dan Ulama”, akan kedatangan sosok ulama alumnus Universitas Al-Azhar Cairo, Dr. M. Zainul Majdi, MA. Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia ini, akan berkunjung ke Krui tanggal 22-24 Oktober 2021 untuk mengisi beberapa acara.

Kehadiran Gubernur NTB periode 2008-2018 itu disambut oleh masyarakat Krui dengan antusias. Sekitar 50 orang hadir dalam Rapat Pembentukan Panitia Tabligh Akbar, hari ini (Rabu, 13/10) di masjid Babuttaqwa Rawas.

Dalam sambutannya, Ketua DKM masjid Babuttaqwa Agus Syafiri mengungkapkan bahwa sudah lama mereka merindukan ada tokoh nasional mengisi Tablig Akbar di sana. Bahkan, mereka sempat mengundang Syaikh Ali Jaber, namun taqdir berkata lain, ulama asal Madinah itu belum bisa hadir hingga beliau wafat.

“Dari dulu, sangat ingin mengundang tokoh nasional, namun belum ada kesempatan. Kita sempat mengundang Syaikh Ali Jaber, namun belum berjodoh,” ujar Agus Syafiri.

Dengan kehadiran TGB –singkatan dari Tuan Guru Bajang, nama panggilan Dr. M. Zainul Majdi, MA.—nanti, menurutnya, kerinduan masyarakat terhadap ulama tingkat nasional akan terobati.

Setelah sambutan DKM, pembawa acara mempersilahkan ketua pembina Yayasan Warotsatul Anbiya (YWA) Lampung, Buya Yamin Majdi, untuk memberikan sambutan sekaligus menyampaikan informasi tentang kehadiran TGB ke Krui.

Di dampingi oleh penasehat YWA Lampung, Fadli Ahmadi Idrus, A,Md., dan ketua YWA Lampung, Syahrir, A.Md., Buya Yamin Majdi, memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan perkembangan Pesantren Maqwa Krui.

Selanjutnya, pengasuh Pesantren Maqwa Krui itu, mengungkapkan bahwa kehadiran TGB selain untuk menghadiri acara YWA Lampung dan Ikatan Alumni Mesir (IKAM) Lampung, juga untuk membantu pemerintah Pesisir Barat dalam mewujudkan slogan Negeri Para Ulama dan mempercepat pembangunan daerah dalam bidang pendidikan, keagamaan, dan wisata.

Dalam bidang pendidikan, TGB akan menghadiri Wisuda Sekolah Tahfiz Balita & Anak Markaz Maqwa Krui, Peletakan Batu Pertama Pesantren Maqwa sekaligus Launching Maqwa Green Waqf. Dalam bidang keagamaan, TGB akan mengisi acara Safari Dakwah Nusantara atau Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturahim Tokoh Agama Pesisir Barat. Dan dalam bidang wisata, TGB sebagai pencetus Halal Taurism itu, akan diperkenalkan budidaya repong damar dan wisata bahari.

“Kehadiran TGB ke Krui, bukan hanya untuk Yayasan Warotsatul Anbiya dan IKAM Lampung, melainkan upaya kita untuk merealisasikan slogan Pesisir Barat, Negeri Para Ulama, sekaligus membantu pemda dalam melakukan percepatan pembangunan dalam bidang pendidikan, keagamaan dan wisata,” kata Ustaz Muda yang baru beberapa bulan pindah dari Garut ke Krui itu.

Rapat Pembentukan Panitia membentuk tim formatur dan terpilih sebagai ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 kerjasama antara YWA Lampung dan Masjid Babuttaqwa, yaitu Nasib Mulyadi.

Mantan Peratin Rawas itu, mengajak seluruh panitia, jama’ah masjid Babuttaqwa, dan masyarakat Pekon Rawas untuk menyukseskan acara Tabligh Akbar bersama TGB. Menurutnya, kedatangan TGB ke Pesisir Barat, khususnya ke Rawas, ini merupakan anugerah.

“Saya mengajak semua yang hadir, para jamaah masjid dan masyarakat Pekon Rawas, untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama agar acara Tabligh Akbar kondusif, aman, dan sukses,” kata Nasib Mulyadi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, peratin Pekon Rawas, para tokoh agama, tokoh masyakat, DPRD Pesisir Barat, Remaja Islam Masjid, dan perwakilan dari Ma’had Quran Warotsatul Anbiya (MAQWA) atau Pesantren Maqwa Krui.

Acara Rapat Pembentukan Panitia Tabligh Akbar bakda Isya itu, berjalan sukses dan akan ditindaklanjuti dengan rapat berikutnya untuk membicarakan teknis kegiatan.  (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.