Home Kisah Nyata Dari Mana Mobil Jemputan itu?

Dari Mana Mobil Jemputan itu?

94
0
SHARE

Udo Yamin Majdi

Wasathiyyah.com–“Gimana solusinya, Ustaz?” Ibu itu bertanya sekaligus meminta kepastian.

Saya mengambil napas. Lalu, saya menghembuskannya perlahan-lahan. Kepala tertunduk. Kedua mata menatap formulir pendaftaran Santri Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa Krui.

Saya diam. Mencari jawaban.

Sebelumnya, ada beberapa ibu yang saya interview menanyakan hal yang sama. Satu sisi, mereka sangat ingin anak mereka masuk Sekolah Tahfiz Balita dan Anak, namun di sisi lain, jarak cukup jauh, kendaraan tidak ada dan tidak ada angkutan umum.

Markaz Maqwa Krui, membuka kelas pagi dan kelas sore untuk menghapal Quran metode Tabarak Mesir. Yang pagi, mungkin tidak terlalu bermasalah, ada ojek. Namun yang sore, ada sedikit kendala.

Kelas sore, masuk sholat Asar berjamaah dan pulang setelah Isya berjamaah. Anak kecil pulang malam naik ojek ke daerah Tanumbang Krui Selatan dari Simpang Kerbang, cukup riskan.

Bukan hanya masalah jarak, melainkan masalah keamanan dan kenyamanan. Apalagi selama saya di Krui, hampir setiap sore dan malam hujan.

Dalam benak saya, harus ada mobil antar-jemput. Andaikan saya punya mobil, tentu tanpa berpikir panjang, akan saya jadikan mobil antar-jemput para penghapal Quran.

Ini peluang bagi saya. Sebab, ketika saya membantu 40 penghapal Quran, maka pahala 40 penghapal Quran itu akan saya terima, tanpa mengurangi sedikit pun pahala mereka. Sungguh ini sebuah keberuntungan luar biasa.

“Jadi…, gimana solusinya, Ustaz?” Ibu itu bertanya kembali, membuyarkan lamunan saya.

Saya menelan ludah. Saya tersenyum. Lalu, menjawab, “Solusinya, insya Allah kita sediakan mobil jemputan. Semoga Allah memberikan kemudahan mewujudkannya.”

Saya melihat kedua mata ibu itu berbinar. Wajahnya cerah. Dia tersenyum.

Saat ibu itu keluar dari ruang interview, saya bertanya dalam hati, “bagaimana saya mewujudkan mobil antar-jemput para penghapal Quran itu?”

Saya melirik dinding. Dia diam. Begitu pun saya.

Krui, 9 Desember 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.