Home Berita Internasional Mahasiswa Indonesia Meninggal di Cairo, Al Azhar Menjamin Pemulangan Jenazah dan Santunan...

Mahasiswa Indonesia Meninggal di Cairo, Al Azhar Menjamin Pemulangan Jenazah dan Santunan untuk Keluarganya

528
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Cairo – Sebagai wujud empati dan rasa kemanusiaan, Imam Besar Al Azhar Al Syarif, Syaikh Ahmad Al Thayyeb, menyatakan bahwa Al Azhar akan menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah Muhammad Zamroni, mahasiswa asal Lombok, NTB, Indonesia, yang meninggal dunia pada hari Kamis, 29 Agustus 2019.

Muhammad Zamroni merupakan mahasiswa tingkat tiga fakultas Ushuluddin, jurusan Tafsir, Universitas Al Azhar Cairo. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Hussein pukul 2 dini hari waktu setempat. Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat menjalani rawat jalan karena penyakit gagal ginjal yang diidapnya.

Syaikh Ahmad Al Thayyeb juga menyampaikan bahwa Al Azhar akan menanggung biaya perjalanan keluarga Muhammad Zamroni, istri dan dua anaknya, ke Indonesia untuk mengikuti proses pemakaman di sana, sekaligus biaya kembali ke Cairo. Karena istri almarhum merupakan mahasiswi Universitas Al Azhar fakultas Ushuluddin. Al Azhar juga akan memberi santunan untuk biaya hidup mereka selama studi di Mesir.

Pada hari Jumat kemarin telah dilakukan shalat jenazah di masjid Al Azhar Cairo seusai menunaikan shalat Jumat.

Syaikh Ahmad Al Thayyeb mendoakan agar almarhum diberikan rahmat dan ampunan oleh Allah Swt. dan ditempatkan di surga-Nya. Serta mendoakan agar Allah Swt. memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.