Home Berita Internasional 160 Ribu Muslim di Korea Selatan Hidup Secara Damai

160 Ribu Muslim di Korea Selatan Hidup Secara Damai

44
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar menerima kunjungan Dubes Korea Selatan untuk Mesir, Hong Jin Wook, di Kairo pada Senin (28/9).

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar, Ahmad Al Thayyeb, menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Mesir, Hong Jin Wook, pada Senin (28/9) di Kairo. Kunjungan dubes Jin Wook ini bertujuan membahas kerjasama ilmiah dan kebudayaan antara Korea Selatan dengan Al Azhar.

Dalam pertemuan itu, Grand Syaikh menyampaikan kesiapan Al Azhar untuk bekerja sama dengan Korea Selatan, seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa muslim asal Korea Selatan untuk belajar di Al Azhar, memberikan pelatihan untuk para imam dan da’i di Korea Selatan yang tujuannya adalah menanamkan nilai-nilai perdamaian karena Islam merupakan rahmat untuk seluruh umat manusia.

Sementara Dubes Jin Wook mengapresiasi kiprah Al Azhar selama ini baik di Mesir maupun di lingkungan global yang selalu mengambil inisiatif dalam kampanye perdamaian dunia.

Dubes Jin Wook mengutarakan kekagumannya terhadap Al Azhar yang mampu memberi warna di Mesir sehingga bisa terbangun kehidupan yang harmonis di tengah masyarakatnya yang plural.

Dubes Jin Wook juga mengungkapkan bahwa terdapat kurang lebih 160 ribu warga muslim di Korea Selatan yang hidup berdampingan dan harmonis dengan pemeluk agama lainnya. Pemerintah Korea Selatan juga secara rutin mengadakan program yang mengkampanyekan toleransi di antara warganya. Bahkan, kedutaan Korea Selatan di Kairo pun rutin mengadakan jamuan buka puasa setiap bulan Ramadhan. (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.