Home Berita Internasional Presiden Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian : Al Azhar adalah Referensi...

Presiden Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian : Al Azhar adalah Referensi Intelektual bagi Para Aktifis Perdamaian

179
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan Presiden Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian, Syaikh Ahmad Al Jarwani, di Cairo.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam Besar Al Azhar Al Syarif, Syaikh Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan Presiden Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian, Syaikh Ahmad Al Jarwani. Pertemuan berlangsung pada Rabu 28 Agustus 2019, pagi waktu setempat.

Imam Besar Al Azhar menyampaikan pujian atas peran Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian serta berbagai gagasan konstruktifnya dalam upaya membangun perdamaian dunia. Imam Besar juga menyampaikan bahwa Al Azhar siap mendukung berbagai upaya Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian dengan manhaj wasathiyyah dalam mengembangkan budaya perdamaian di tengah masyarakat dunia yang plural.

Sementara itu, Shaikh Ahmad Al Jarwani selaku presiden Dewan Dunia untuk Toleransi dan perdamaian menyampaikan berbagai upaya dan langkah yang telah dilakukan oleh Dewan selama ini. Dewan yakin dan percaya bahwa upaya mengkampanyekan perdamaian dunia bukanlah utopia, melainkan peluang yang masih bisa disambut dan diterima oleh berbagai pihak yang memiliki latar belakang berbeda. Dewan juga optimis bahwa upaya ini akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Syaikh Al Jarwani juga menegaskan bahwa Al Azhar merupakan referensi ilmiah bagi para intelektual dan aktifis perdamaian di seluruh dunia. Syaikh Al Jarwani juga percaya bahwa Al Azhar hingga saat ini mendapatkan kepercayaan masyarakat internasional sebagai simbol perdamaian dan persaudaraan di antara sesama manusia.

Syaikh Al Jarwani juga mengutarakan bahwa Dewan Dunia untuk Toleransi dan Perdamaian sangat mengharapkan terjalinnya kerjasama dengan Al Azhar dalam rangka menerapkan materi toleransi dan perdamaian dalam kurikulum pendidikan sejak pendidikan dasar, menengah hingga tinggi. Karena, Al Azhar merupakan institusi pendidikan terkemuka yang menaungi kegiatan pendidikan di semua tahapan itu. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.