Home Berita Internasional Menteri Kesehatan UAE Konfirmasi Kasus Corona Pertama di Wilayahnya

Menteri Kesehatan UAE Konfirmasi Kasus Corona Pertama di Wilayahnya

158
0
SHARE
Dubai (gulfnews.com)

Wasathiyyah, Dubai – Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Rabu (29/1) mengumumkan diagnosis coronavirus dalam sebuah keluarga yang berasal dari provinsi Wuhan China, seperti disampaikan kantor berita negara WAM. Tetapi pihak kementerian tidak menyatakan berapa banyak orang yang terpapar virus tersebut.

Kementerian kesehatan menambahkan bahwa kesehatan pasien stabil dan berada di bawah pengawasan medis.

Temuan ini juga menegaskan bahwa, dalam koordinasi dengan otoritas kesehatan, pemerintah UEA telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi ilmiah, kondisi dan standar yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Situasi kesehatan secara umum tidak memprihatinkan, tambah pihak kementerian.

Kementerian menekankan bahwa pusat-pusat penyelidikan epidemiologi di negara itu bekerja untuk melaporkan setiap kasus virus. Pihaknya menekankan bahwa sistem kesehatan di negara itu bekerja sangat efisien dan bahwa kementerian terus memantau situasi dengan cara yang menjamin kesehatan dan keselamatan semua orang.

China telah menutup akses ke Wuhan yang pusat penyebaran virus Corona, juga 16 kota lain di provinsi Hubei guna mengantisipasi penyebaran virus lebih luas.

Penutupan itu telah menjebak lebih dari 50 juta orang di kota itu. Sementara pemerintah China mengerahkan tenaga medis dengan langkah-langkah pengendalian virus yang paling besar yang pernah mereka lakukan.

Beberapa negara, termasuk AS dan Jepang, mengevakuasi warganya dari Wuhan. (WST/RS/arabnewscom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.