Home Berita Internasional Al Azhar Al Syarif dan Palang Merah Internasional Selenggarakan Lokakarya Kemanusiaan

Al Azhar Al Syarif dan Palang Merah Internasional Selenggarakan Lokakarya Kemanusiaan

148
0
SHARE
Dr. Nahla Al Saidi, kepala Pusat Pengembangan Siswa Asing dan Internasional di Al Azhar Al Syarif Mesir.

Wasathiyyah.com, Kairo – Dr. Nahla Al Saidi, kepala Pusat Pengembangan Siswa Asing dan Internasional di Al Azhar Al Syarif Mesir, turut ambil bagian dalam lokakarya internasional yang bertema “Menjaga Martabat Manusia dalam Konflik Bersenjata Menurut Hukum Kemanusiaan Internasional dan Hukum Islam”.

Lokakarya ini terselenggara atas kerjasama Al Azhar Al Syarif dengan Palang Merah Internasional. Diadakannya lokakarya ini berangkat dari keprihatinan atas banyaknya korban kemanusiaan, baik yang terrenggut nyawanya, tempat tinggalnya, keluarganya, kemerdekaannya, dan hak-hak asasi lainnya sebagai manusia. Orangtua yang kehilangan anaknya, anak yang kehilangan ibu dan ayahnya, suami yang kehilangan istri, dan para istri yang menjadi janda, disebabkan oleh konflik dan peperangan.

Maka, Dr. Al Saidi dalam lokakarya tersebut menegaskan pentingnya semua pihak di dunia ini mengimplementasikan spirit perdamaian demi kemanusiaan, sebagaimana yang sudah terwujud dalam dokumen persaudaraan kemanusiaan yang diinisiasi dan ditandatangani oleh Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Syaikh Ahmad Al Thayyeb, dengan pimpinan gereja Katholik, Paus Fransiskus.

Ia meyakinkan bahwa dokumen tersebut dicetuskan demi mewujudkan kebahagiaan hidup manusia di muka bumi. Jauh dari konflik dan peperangan, karena semua agama yang ada di dunia ini menghendaki umatnya untuk hidup secara damai dan rukun dan menjauhkan diri dari kejahatan kemanusiaan.(WST/RS/gomhuriaonline)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.