Home Berita Timur Tengah Pembatasan Dicabut, Kairo Sambut dengan Pertunjukan Hadrah di Jalan Bersejarah

Pembatasan Dicabut, Kairo Sambut dengan Pertunjukan Hadrah di Jalan Bersejarah

61
0
SHARE
El Muizz Street, Cairo. (Gambar : egypttoday)

Wasathiyyah.com, Kairo – Kelompok musik sufi El Hadra Troupe akan melakukan pertunjukan di El Muizz Street, salah satu jalan bersejarah di Kairo, Mesir. Acara ini sebagai penanda dibukanya kembali kota, termasuk kegiatan kebudayaan, setelah masa pembatasan akibat Covid 19 sejak Maret lalu.

Pertunjukan akan digelar pada Sabtu (27/06), dimulai pukul 17.00 sampai pukul 20.00 waktu setempat. Acara ini terbuka untuk umum.

Pertunjukan ini akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan batas sosial. Meski dibuka untuk umum, namun pengunjung diharuskan membeli tiket sebelumnya sehingga jumlah penonton pun dapat dibatasi.

El Hadra Troupe merupakan kelompok musik sufi ternama dan dikenal luas karena membawakan musik religi yang khas dan otentik. Dalam setiap pertunjukannya, kelompok ini senantiasa melantunkan dzikir, dan shalawat Nabi, sehingga menghadirkan suasana spiritual yang kental dan mengesankan bagi setiap yang menyaksikannya.

Jalan El Muizz sendiri adalah jalan tertua di Kairo, dibangun oleh Khalifah Fathimiyah keempat yaitu Al Muiz Lidinillah. Jalanan ini menjadi saksi sejarah bagi beberapa bangunan yang berdiri di kedua sisinya. Masjid Al Azhar pun berdiri kokoh di dekatnya.

Jalan El Muizz berada di antara dua gerbang kota paling bersejarah yaitu Bab Al Futuh dan Bab An Nash, di kawasan paling tua di ibu kota Kairo, Al Darb El Asfar. (WST/RS/ahramorg/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.