Home Berita Internasional Hadapi Corona, Kairo Berlakukan Jam Malam

Hadapi Corona, Kairo Berlakukan Jam Malam

17
0
SHARE
Seorang polisi berjaga di jalan Qasr El Nil, Kairo, pada hari pertama penerapan jam malam yang diberlakukan oleh Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly untuk menghentikan penyebaran virus Corona (COVID-19). (Foto:Reuters)

Wasathiyyah.com, Kairo – Kementerian Kesehatan Mesir mencatat kasus Corona (Covid 19) yang terkonfirmasi di Mesir telah mencapai angka 495 kasus, dengan 21 kematian dan 102 dinyatakan sembuh.

Pemerintah setempat memberlakukan jam malam di ibukota Kairo selama 11 jam, dimulai pukul 19.00 hingga pukul 06.00 pagi.

Kairo yang selama ini digelari sebagai kota yang tidak pernah tidur, cafe-cafe yang buka duapuluh empat jam dan jalanan yang hidup hingga dini hari, kini sepi karena pertokoan tutup sesegera mungkin saat sore hari. Orang-orang bergegas pulang sebelum maghrib. Jalanan sudah sepi pada pukul 18.30.

“Ini (Corona) adalah penyakit, bukan lelucon! Orang-orang harus berada di rumah, dan tidak boleh keluar dari rumah mereka setelah jam malam,” Mohamed El-Gabaly, seorang warga Kairo, mengatakan kepada Reuters, ketika ia berdiri di tepi jalan utama yang sepi dari kendaraan sebelum jam malam.

Mesir telah meningkatkan upaya penanggulangan wabah Corona dengan menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah dan kampus-kampus sampai pertengahan April. Bandara ditutup. Pusat-pusat kebugaran, taman kota juga ditutup. Pertokoan harus tutup pukul 17.00 kecuali supermarket dan apotik.

Mesir juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak terhadap sektor ekonomi, termasuk penurunan suku bunga 3 persen dan suntikan 20 miliar poundsterling (1,27 miliar dolar AS) untuk mendukung pasar saham. (WST/RS/reuters/egypttoday)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.