Home Berita Timur Tengah Kebakaran Hebat Landa Stasiun Ramses Mesir, 20 Orang Tewas

Kebakaran Hebat Landa Stasiun Ramses Mesir, 20 Orang Tewas

345
0
SHARE
Sejumlah petugas keamanan berada di dekat kereta yang terbakar di Stasiun Utama, Kairo, Mesir, Rabu, (27/2/2019)

Wasathiyyah.com, Kairo — Kebakaran besar terjadi di stasiun kota Kairo, Mesir, Rabu (27/2). Insiden tersebut menewaskan 20 orang.

Keterangan pihak keamanan dan medis, insiden ini berlangsung di stasiun Ramses yang merupakan stasiun kereta utama di Kairo.

Mereka menambahkan, selain korban tewas, 40 orang lainnya juga menderita luka-luka. Menurut salah seorang sumber di otoritas keamanan, api muncul setelah kereta menabrak pagar pembatas baja.

Beberapa video yang tersebar memperlihatkan api membakar kereta dan beberapa benda di dekatnya.

Terkait insiden nahas ini, Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouli yang berada di lokasi kejadian, memastikan akan menyelidiki hingga tuntas penyebab kecelakaan kereta yang berujung kebakaran tersebut.

“Pihak yang ditemukan lalai akan dimintai pertanggungjawaban, hukumannya akan berat,” sebut Madbouli seperti dikutip dari AFP.

Sebelum kejadian ini, warga Mesir kerap mengeluhkan sistem transportasi. Mereka menyatakan, transportasi di negara itu tidak dirawat baik.

Badan Statistik Mesir dalam laporannya menyebut pada 2017 lalu ada 1.739 kecelakaan kereta yang terjadi.(WST/YN/Kumparan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.