Home Berita Internasional Jamaah Haji Pertama Tiba di Mekkah

Jamaah Haji Pertama Tiba di Mekkah

52
0
SHARE
Petugas kesehatan siap sedia menyambut kedatangan jamaah pertama ibadah haji tahun ini di bandar udara Jeddah, Arab Saudi. (Gambar : arabnews)

Wasathiyyah.com, Jeddah – Kota Mekkah kembali terbuka untuk jamaah haji tahun ini sejak mengalami pembatasan sementara akibat Covid 19. Hanya saja jumlah jamaah haji tahun ini sangat terbatas sekitar 1.000 orang saja, dan 700 diantaranya adalah ekspatriat.

Khadija, seorang ekspatriat dari Bulgaria, berlinang air mata saat mengetahui dirinya lolos dari seleksi calon jamaah haji yang diadakan oleh pemerintah Arab Saudi.

“Saya tidak menyangka mereka (pemerintah, red) akan mengizinkan saya. Saya yakin ibadah haji tahun ini akan menjadi pengalaman luar biasa dalam segala hal,” ungkapnya.

Seperti Khadija, Haifa Yousef Hamdun, dokter asal Tunisia, juga tidak menyangka dirinya akan lolos seleksi. “Ketika saya menerima konfirmasi melalui email, saya sangat senang dan tak bisa berkata-kata,” ujarnya.

Mu’taz Mohamed, warga Sudan yang tinggal di daerah Qassim, Arab Saudi, memuji kebijakan pemerintah Saudi yang sangat serius mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini dan memastikan fasilitas keamanan dan kesehatan tersedia dengan baik di setiap tempat pelaksanaan ibadah haji.

Para jamaah yang telah tiba di Mekkah langsung dilayani oleh Kementerian Haji dan Umrah. Mereka akan menjalani masa karantina selama empat hari sebelum memulai ibadah pada tanggal 30 Juli nanti. (WST/RS/arabnews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.