Home Berita Timur Tengah Paus Vatikan Telepon Grand Syaikh Al Azhar Ucapkan Selamat Ramadhan

Paus Vatikan Telepon Grand Syaikh Al Azhar Ucapkan Selamat Ramadhan

255
0
SHARE
Paus Fransiskus bertemu dengan Grand Syaikh Al Azhar di Cairo pada April 2017. (foto:Cairopress)

Wasathiyyah.com, Kairo – Paus Fransiskus menelepon Grand Syaikh Al Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayyeb pada Jumat (24/04) untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadhan.

Hal ini seperti diutarakan oleh Grand Syaikh kepada egypttoday bahwa Paus Vatikan telah menelepon dirinya untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadhan dan saling menyemangati dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang saat ini menjangkiti banyak negara di dunia.

Dalam pernyataannya, Grand Syaikh Al Azhar mengungkapkan bahwa keduanya berkomitmen meningkatkan solidaritas global antar umat beragama dalam menghadapi Covid 19. Sebagaimana keduanya telah bekerjasama dalam memprakarsai Dokumen Persaudaraan Kemanusiaan untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Berdampingan, pada Februari 2019.

Paus Fransiskus telah mengunjungi lembaga Al Azhar Mesir yaitu pada April 2017 untuk menyampaikan pidato di institusi keislaman tertua dan terbesar di dunia itu. Adapun kunjungan terakhir kali yang dilakukan oleh Paus Vatikan dilakukan pada tahun 2000 oleh Paus Yohanes Paulus II. (WST/RS/egypttoday).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.