Home Berita Internasional G20 Luncurkan Inisiatif untuk Atasi Kesenjangan Akses Alat Kesehatan Penanganan Covid 19

G20 Luncurkan Inisiatif untuk Atasi Kesenjangan Akses Alat Kesehatan Penanganan Covid 19

144
0
SHARE
Menteri Keuangan Saudi Mohammed al-Jadaan berbicara dalam konferensi media dengan gubernur bank sentral Arab Saudi Ahmed al-Kholifey, di Riyadh, Arab Saudi, 23 Februari 2020. (Foto:Midleeastonline)

Wasathiyyah.com, Riyadh – Kelompok 20 negara kaya dan berkembang pada hari Minggu (26/04) meluncurkan inisiatif internasional untuk mempercepat akses ke alat-alat kesehatan yang diperlukan untuk menangani pandemi Corona baru atau Covid 19.

Menteri keuangan Arab Saudi, ketua G20 saat ini, Mohammed al-Jadaan mengatakan bahwa kelompok itu terus bekerja untuk menjembatani kesenjangan pendanaan sekitar $ 8 miliar untuk memerangi pandemi.

“G20 akan terus memperkuat kerja sama global di semua bidang, dan yang paling penting, pada penutupan kesenjangan pembiayaan kesehatan langsung,” ungkap menteri Mohammed al-Jadaan dalam sebuah peluncuran inisiatif “Access to COVID-19 Tools (ACT) Accelerator”.

Dia menambahkan bahwa, “masyarakat internasional masih menghadapi ketidakpastian luar biasa tentang kedalaman dan lamanya krisis kesehatan ini”, kata pernyataan itu.

Arab Saudi awal bulan ini menjanjikan $ 500 juta untuk mendukung upaya global memerangi pandemi Coronavirus. Dalam pernyataan itu, mereka mengulangi seruannya pada semua negara, organisasi non-pemerintah, dermawan dan sektor swasta untuk membantu menutup kesenjangan pembiayaan. (WST/RS/reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.