Home Berita Timur Tengah Wakil Al Azhar Menerima Kunjungan Menteri Wakaf Sudan, Canangkan Kerjasama

Wakil Al Azhar Menerima Kunjungan Menteri Wakaf Sudan, Canangkan Kerjasama

141
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Prof. Dr. Muhammad Al Dhawaini, Wakil Sekretaris Al Azhar Al Sharif, menerima kunjungan Menteri Wakaf Sudah Nasreddin Mufreh dan Presiden Akademi Fiqih Islam di Sudan, Dr. Abdel-Rahim Ali Muhammad beserta rombongan, pada Rabu (23/12) di kantor Syaikh Al Azhar, Kairo.

Delegasi Sudan ini berkunjung ke Al Azhar untuk membahas peningkatan kerja sama di bidang pendidikan dan dakwah.

Di awal pertemuan, Dr. Al Dhawini menyambut Menteri Wakaf Sudan dan rombongan. Ia menjelaskan bahwa Al Azhar sangat memperhatikan para pelajar dan mahasiswa Sudan, dengan mengalokasikan beasiswa di semua jurusan. Ini menandakan bahwa masyarakat Mesir dan Sudan memiliki hubungan erat yang bersumber dari kedalaman hubungan historis kedua negara.

Sementara itu, Menteri Wakaf Sudan menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Al Azhar Al Sharif dan Grand Syaikh, Dr. Ahmed Al Thayeb, atas dukungannya yang tiada henti kepada rakyat Sudan. Ia menekankan keinginan negaranya untuk memanfaatkan kurikulum Al Azhar dan berharap kerjasama ilmiah dengan Al Azhar Foundation untuk mendirikan cabang Universitas Al Azhar di Sudan.

Menteri Wakaf Sudan juga mengharapkan negaranya bisa mengadopsi nilai-nilai moderasi yang diajarkan Al Azhar. Sehingga ia berharap pemerintahnya bisa menjalin kerjasama dengan Al Azhar untuk mewujudkan hal itu. Al Azhar menyambut baik pesan ini dan berharap kerjasama bisa benar-benar terwujud. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.