Home Berita Internasional Al Azhar Bergerak Aktif Peringati Hari Polio Internasional

Al Azhar Bergerak Aktif Peringati Hari Polio Internasional

167
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Pada peringatan hari Polio Internasional yang jatuh pada tanggal 24 Oktober setiap tahun, Al Azhar bersama Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb, bergerak mengkampanyekan pentingnya vaksinasi polio terhadap balita dan anak-anak. Masih banyak masyarakat yang kurang menyadari bahaya dari penyakit polio sehingga kampanye perlu terus dilakukan agar terbangun kesadaran di tengah mereka.

Pada hari polio internasional kali ini Al Azhar menegaskan bahwa institusinya mengemban misi sosial dan kemanusiaan dan bertanggungajawab untuk menjalankan misi tersebut, khususnya dalam persoalan penyakit polio ini. Al Azhar terus mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa memberi vaksin polio terhadap anak kita sudah terkategori keharusan dalam kaca mata syariat, karena terdapat resiko yang cukup besar bahkan resiko kematian jika anak kita terjangkit penyakit polio.

Al Azhar Al Syarif terus melakukan penelitian akan kondisi kesehatan masyarakat melalui Pusat Studi dan Penelitian Kependudukan Islam Internasional yang berada di bawah naungan Al Azhar yang bekerja sama dengan lembaga konsultatif Islami untuk polio. Grand Syaikh memantau langsung sejauh mana upaya pencegahan dan penyembuhan terhadap polio ini serta capaiannya di tengah masyarakat.

Al Azhar juga menegaskan dukungannya terhadap dunia internasional yang memiliki perhatian serta upaya untuk menekan angka penyakit polio. Al Azhar pun menyerukan kepada para ulama, profesional, tenaga-tenaga kesehatan dan lembaga-lembaga terkait untuk terus mengkampanyekan pemberantasan penyakit polio di dunia.

Grand Syaikh mendoakan agar Allah Swt. melindungi anak-anak di dunia, mengkaruniakan kesehatan kepada mereka sehingga bisa menyongsong masa depan dengan cerah dan bahagia. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.