Home Berita Timur Tengah Selain Palestina, Israel Juga Ingin Kuasai Suriah Hingga Saudi

Selain Palestina, Israel Juga Ingin Kuasai Suriah Hingga Saudi

266
0
SHARE
Ilustrasi

Wasathiyyah.com, Teheran — Rezim Zionis Israel ditenggarai tidak hanya ingin merebut tanah Palestina. Sejumlah wilayah dan tanah Arab di Timur Tengah juga menjadi incaran.

Menurut Duta Besar Palestina untuk Iran, Salah Al-Zawawi, rencana zionis Israel yang didukung Amerika Serikat (AS) tidak terbatas pada penguasaan Palestina, tetapi juga mencakup Yordania, Suriah, Libanon, Irak, dan sebagian Arab Saudi.

Negara yang memahami rencana besar Israel dan Yahudi ini, kata Al-Zawawi, adalah Iran. Setelah kemenangan Revolusi Islam di Iran, jelas dia, pendiri Revolusi Islam Imam Khomeini melakukan upaya-upaya menentang dan menolak rencana plot AS dan Israel itu.

Dengan menerapkan plot ini, Al-Zawawi menjelaskan pada Rabu (24/6/2020) rezim Israel ingin memperluas wilayah di daratan Arab. Dan Imam Khomeini, kata dia, sejak memimpin Iran berupaya mencegah rezim Yahudi Israel ini mencapai tujuannya.

Iran bersama Imam Khomeini, lanjut Al-Zawawi, mendorong terciptanya Islam yang bersatu dan membebaskan Palestina sebagai tujuan utama. Akhirnya, kata Al-Zawawi, musuh-musuh pun memerangi Iran sampai sekarang.

Ketua Parlemen Iran Mohammad Baqer Qalibaf, Rabu (24/6/2020), menegaskan Iran terus berjuang bersama Palestina melawan rezim Israel. Segala upaya pendudukan termasuk rencana aneksasi Tepi Barat harus dilawan dan dicegah.

Israel berencana mencaplok 30 persen tanah di Tepi Barat Palestina per 1 Juli ini. Aneksasi ini mendapat kecaman internasional. Israel juga berniat menguasai wilayah lain dari Suriah hingga Yordania. (WST/YN/republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.