Home Berita Internasional Al Azhar Peringati 51 Tahun Pembakaran Masjid Al Aqsa

Al Azhar Peringati 51 Tahun Pembakaran Masjid Al Aqsa

261
0
SHARE
Kebakaran Masjid Al Aqsa pada 21 Agustus 1969. (gambar : midleeastmonitor)

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif memperingati 51 tahun peristiwa pembakaran Masjid Al Aqsa, Palestina. Tepat pada 21 Agustus 1969 seorang berkebangsaan Australia, Denis Michael Rohan dengan sengaja melakukan pembakaran mushala Al Qibli di Masjid Al Aqsa.

Al Azhar menegaskan bahwa upaya pembakaran masjid Al Aqsa yang pernah terjadi itu sebagai kejahatan keji. Al Azhar secara tegas mengatakan bahwa insiden tersebut sebagai tindak terorisme paling kotor yang menjadikan tempat ibadah dan tempat suci agama sebagai sasarannya.

Al Azhar juga menolak segala bentuk upaya perampasan tanah Palestina dan setiap upaya mengubah identitas kota suci ini.

Melalui Al Azhar Observatory for Combating Extrimism, Al Azhar akan terus memantau berbagai pelanggaran terhadap situs-situs suci umat Islam di Palestina dan mengungkap kepada dunia setiap tindak kriminal kaum ekstrimis baik dari entitas Zionis maupun lainnya.

Dengan peringatan ini Al Azhar menyeru kepada dunia bahwa insiden tersebut sebagai kejadian pahit yang berpotensi menimbulkan konflik beragama dan merusak perdamaian dunia.

Al Azhar juga mengajak masyarakat dunia untuk berkomitmen dalam menjaga perdamaian dan mendukung pemenuha hak-hak rakyat Palestina yaitu berupa kemerdekaan mereka sebagai negara berdaulat dengan Al Quds Al Syarif sebagai ibukotanya. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.