Home Berita Internasional Al Azhar Menentang Keras Sikap Amerika yang Mendukung Pemukiman Ilegal Zionis di...

Al Azhar Menentang Keras Sikap Amerika yang Mendukung Pemukiman Ilegal Zionis di Tepi Barat Palestina

217
0
SHARE
(Gambar dari suarapalestina.com)

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif menentang keras sikap Amerika Serikat melalui pernyataan menteri luar negerinya, Mike Pompeo yang menyatakan dukungan atas pemukiman ilegal Zionis di Tepi Barat yang merupakan wilayah Palestina.

Al Azhar menegaskan bahwa pernyataan AS tersebut bertentangan dengan hukum internasional. Dukungan AS terhadap pemukiman ilegal itu merupakan bentuk serangan dan ketidakadilan yang terang-terangan terhadap hak-hak rakyat Palestina.

Al Azhar memastikan dengan tegas bahwa pernyataan menlu AS itu nyata bertentangan dengan hukum internasional dan piagam PBB yang menyatakan secara terang-benderang bahwa pendirian pemukiman Zionis di atas wilayah Palestina adalah ilegal. Al Azhar juga memperingatkan AS bahwa pernyataan itu bukanlah kali pertama, karena sebelumnya AS juga telah menyatakan Yarusalem sebagai ibukota entitas Zionis dan menerbitkan peta entitas Zionis dengan memasukan dataran tinggi Golan kedalamnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa menteri luar negeri AS, Mike Pompeo memberikan pernyataan resmi pada Senin, 18 November lalu, bahwa Amerika Serikat mendukung pendirian pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina.

Al Azhar memperingatkan terhadap AS bahwa sikapnya bisa menjadi lampu hijau bagi Zionis untuk membangun lebih banyak lagi pemukiman secara ilegal di wilayah Palestina. Dan, pelanggaran seperti ini dapat memicu kemarahan rakyat Palestina dan bangsa Arab. Dan, tentu saja pernyataan AS itu tidak sejalan dengan cita-cita perdamaian di kawasan yang selama ini diperjuangkan oleh bangsa-bangsa di dunia.

Al Azhar terus menyeru kepada negara-negara muslim, negara-negara Arab dan seluruh negara yang peduli terhadap terciptanya perdamaian dunia dan peduli terhadap hak asasi manusia, untuk menentang pendudukan ilegal Zionis di atas wilayah Palestina, dan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sudah sekian lama tertindas dan hidup dalam penjajahan. (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.