Home Berita Internasional Dinilai Sangat Berbahaya, Al Azhar Larang ‘Skull Breaker Challenge’

Dinilai Sangat Berbahaya, Al Azhar Larang ‘Skull Breaker Challenge’

301
0
SHARE
Skull Breaker Challenge adalah lelucon yang berbahaya.

Wasathiyyah.com, Kairo – Dunia maya saat ini sedang dihangatkan dengan challenge atau tantangan baru bernama Skull Breaker. Tantangan ini dinilai sangat berbahaya dan bisa mematikan, sehingga Al Azhar Al Syarif mengeluarkan pernyataan larangan bagi siapa saja untuk melakukannya.

Skull Breaker adalah lelucon yang dimulai oleh dua orang pelajar sekolah di Spanyol yang diunggah melalui aplikasi Tiktok. Lelucon ini cengan cepat tersebar ke berbagai negara dan ditiru oleh banyak orang.

Permainan ini membutuhkan tiga orang untuk berdiri berdampingan dan dua dari mereka menendang orang ketiga saat dia melompat. Akibatnya, orang ketiga ini seketika terpelanting ke belakang.

Hal ini sangat beresiko menimbulkan cedera pada tangan, kepala dan tulang belakang. Bahkan beberapa video yang menunjukkan korban cedera akibat permainan itu sudah banyak beredar. Cedera yang diakibatkan oleh permainan ini juga dapat mengakibatkan kematian.

Pada 2018 muncul tantangan permainan lain yang disebut Kiki Chellange yaitu tantangan untuk menjalankan mobil kemudian pengendara harus turun, berjalan sambil berjoget sementara mobil masih dalam keadaan melaju pelan. Di Mesir, tantangan ini menimbulkan korban jiwa.

Beberapa pejabat dari Kementerian Dalam Negeri Mesir menuntut dua seniman Mesir Dina al-Sherbiny dan Yasmeen Raes, yang memposting video Kiki Challenge mereka di akun Facebook mereka. (WST/RS/egypttoday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.