Home Berita Internasional Al Azhar : Penembakan Massal di Jerman Sama Brutalnya Dengan ISIS

Al Azhar : Penembakan Massal di Jerman Sama Brutalnya Dengan ISIS

107
0
SHARE
Petugas membawa salah satu jenazah korban penembakan di bar shisha Hanau, dekat Frankfurt am Main, barat Jerman, pada 20 Februari 2020. Sebanyak 9 orang tewas dalam insiden yang diduga dilakukan ekstremis sayap kanan, di mana polisi mengidentifikasinya sebagai Tobias R.(AFP/ODD ANDERSEN/Kompas)

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif dengan tegas mengecam serangan teroris yang menargetkan dua kafe di kota Hanau, Jerman, pada hari Rabu malam (19/02) yang mengakibatkan sembilan orang tewas, lima diantaranya berkewarganegaraan Turki.

Al Azhar, institusi tertinggi keislaman, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu didorong oleh terorisme sayap kanan yang mengancam dunia dan sama brutalnya dengan kelompok yang menamakan dirinya sebagai ISIS.

Al Azhar itu menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para korban, serta mendesak semua pihak untuk memerangi terorisme sayap kanan seperti ini dan menentang kejahatan keji yang menargetkan keamanan dan stabilitas masyarakat dunia.

Sembilan orang tewas dalam serangan penembakan yang menargetkan dua cafe Shisya di kota Hanau, barat Jerman, pada Rabu malam (19/02).

Pihak berwenang Jerman percaya tersangka, Tobias (43), setelah melakukan penembakan di dua cafe itu kembali ke rumah kemudian menembak dirinya sendiri. Dia ditemukan tewas di apartemennya Kamis pagi, bersama dengan tubuh ibunya yang berusia 72 tahun yang juga tewas. Keduanya meninggal karena luka tembak, menurut laporan CNN mengutip menteri dalam negeri kawasan itu, Peter Beuth.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan tersangka tampaknya bertindak karena ekstremisme sayap kanan dengan motif rasis dan kejadian ini menggambarkan kebencian sebagai racun dalam masyarakat Jerman. Jaksa mengatakan tersangka tidak memiliki catatan kriminal tetapi telah memposting teori konspirasi xenophobia secara online. (WST/RS/egypttoday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.