Home Berita Timur Tengah Grand Syeikh Al-Azhar: Hentikan Intervensi Eksternal Terhadap Libya

Grand Syeikh Al-Azhar: Hentikan Intervensi Eksternal Terhadap Libya

222
0
SHARE
Imam Besar Al-Azhar Ahmad Muhammad Al-Tayyeb menerima delegasi suku-suku dari Libya, Kamis (20/6/2019) di Kairo

Wasathiyyah.com, Kairo — Imam Besar atau Grand Syeikh Al-Azhar Profesor Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyeb menerima kunjungan delegasi suku-suku dari Libya.

Ahmad Tayyeb menegaskan, Al-Azhar mendukung penuh upaya penyatuan kembali masyarakat Libya setelah negeri tersebut dilanda perpecahan.

“Al-Azhar mengutuk intervensi eksternal sejumlah pihak yang telah menyebarkan perpecahan di antara rakyat Libya, dan berhenti mencampuri urusan internal Libya,” kata Imam Besar dalam pertemuan tersebut, Kamis (20/6/2019) di Kairo yang dikutip dari laman azhargraduates.org.

Menurut dia, upaya Al-Azhar mendukung Libya keluar dari krisis saat ini dan menghadapi kekerasan serta terorisme merupakan bagian dari tanggung jawab yang telah diembannya selama lebih dari seribu tahun, melestarikan moderasi (wasathiyah) Islam dan menyebarkan ajarannya kepada semua Muslim di dunia.

“Al-Azhar telah merancang program untuk melatih para imam dan pengkhotbah Libya untuk menghadapi ideologi radikal dan berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Libya,” terangnya.

Sementara itu, delegasi suku Libya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Imam Besar yang mendukung stabilitas Libya dan kesatuan rakyatnya.

Mereka mengakui, masuknya beberapa ide aneh yang bertentangan dengan pendekatan Azhari berdampak pada situasi pertentangan di antara rakyat Libya. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.