Home Berita Internasional Sekretaris Jenderal Darul Fatwa Australia kepada Wakil Al Azhar : “Al Azhar...

Sekretaris Jenderal Darul Fatwa Australia kepada Wakil Al Azhar : “Al Azhar adalah Simbol Moderasi Dunia”

186
0
SHARE
Wakil Al Azhar Al Syarif, Syaikh Shaleh Abbas menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Darul Fatwa Australia, Dr. Salim Olwan.

Wasathiyyah.com, Cairo – Wakil Al Azhar Syaikh Shaleh Abbas menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Darul Fatwa Australia, Dr. Salim Olwan dalam kunjungannya di Cairo pada Senin, 16 September 2019.

Syaikh Shaleh Abbas mengutarakan bahwa Al Azhar memiliki perhatian serius terhadap dakwah menyebarkan ajaran Islam yang benar dan mencerahkan. Untuk menyampaikan bagaimana ajaran Islam yang sesungguhnya sekaligus menjawab propaganda pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang selama ini berupaya mencoreng wajah Islam dengan stigma sebagai agama teror dan kekerasan.

Syaikh Shaleh Abbas juga menyampaikan kepada Dr. Salim Olwan bahwa Al Azhar siap membantu dan memberi pelatihan kepada para imam dan juru dakwah di Australia dalam menebarkan wawasan keislaman yang moderat dan damai.

Sementara Dr. Salim Olman mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa berkunjung ke Al Azhar. Ia menegaskan bahwa Al Azhar merupakan simbol moderasi dunia. Ia juga mengapresiasi langkah Akademi Internasional Al Azhar untuk pelatihan para imam dan juru dakwah selama ini. Australia sendiri telah mengutus 16 orang imam dan juru dakwah untuk mengikuti pelatihan di lembaga ini. Mereka mendapatkan pengalaman berharga mengenai manhaj Al Azhar, metode dakwah hingga wawasan keislaman dalam menjawab isu-isu kontemporer. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.